Beranda Semarang Zahra Maulida Bakal Meriahkan Drama Musikal Roro Sendari

Zahra Maulida Bakal Meriahkan Drama Musikal Roro Sendari

281
PROFESIONAL : Zahra Maulida, The Voice Kid Indonesia bakal tampil maksimal dalam drama musikal Roro Sendari Unes bersama Komunitas Teater Semarang.
PROFESIONAL : Zahra Maulida, The Voice Kid Indonesia bakal tampil maksimal dalam drama musikal Roro Sendari Unes bersama Komunitas Teater Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Zahra Maulida Setya Andini, penyanyi cilik Jeblolan ajang bakat musik profesional The Voice Kid Indonesia bakal tampil memeriahkan event bergengsi insan musik muda berbakat Kota Semarang, dalam tajuk “Drama Musikal Roro Sendari “ di Gedung Rajawali Semarang.

Giat seni drama musikal yang diprakarsai oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Musik Unnes ini juga menggandeng Komunitas Teater Semarang, khususnya para pemusik muda berbakat. Havid Bahtiar selaku penggagas event dan dosen musik Unes mengatakan, event tersebut menjadi kompetensi kemampuan anak didiknya untuk menjadi sarjana musik berkualitas.

“Drama musikal yang kami helat kolaborasi dengan Komunitas Teater Semarang pada 22 Juni 2019 akhir pekan yang dibuka untuk umum, kami harap bisa menumbuhkan kreatifi tas anak muda khususnya mahasiswa pendidikan seni musik,” ujarnya, kepada Jateng Pos, di Gedung Rajawali Jalan Piere Tendean Semarang, Selasa (18/6).

Dari ratusan mahasiswa seni musik dan komunitas teater Semarang yang tergabung, beberapa penyanyi muda berbakat. Diantaranya Zahra Maulida, top singers Th e Voice Kid Indonesia. Dirinya mengaku senang dan bangga menjadi salah satu bintang tamu pertunjukan kali pertama drama musikal tersebut.

“Sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu pemeran drama musikal Roro Sendari, selain menambah pengalaman dipanggung musik, edukasi tentang dunia teater juga saya dapatkan disini,” tukas Zahra.

Dijelaskan Bahtiar, drama musikal yang mengangkat cerita fi ksi Roro Sendari itu menceritakan seorang gadis yang tengah dijodohkan orang tuanya dalam sebuah sayembara magic (adu kekuatan ilmu) untuk mendapatkan sang putri Roro Sendari.

“Penonton akan dibawa ke imajinasi cerita dalam olah akting dan kemampuan bermusik para pemain. Kami berharap drama musikal ini bisa menjadi tontonan edukasi berbeda dengan pertunjukan lainya untuk masyarakat luas khususnya kaum milenial,” imbuhnya. (ucl/mar)