60 Tahun Jasa Raharja, Bangga Melayani Negeri

POTONG TUMPENG - Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami SE MM AAAI-K saat memotong tumpeng dalam kegiatan tasyakuran HUT Jasa Raharja ke-60

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 namun tidak mengurangi kemeriahan Hut-60 Jasa Raharja di Kantor Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, dengan peserta yang terbatas agenda utama tasyakuran berupa upacara secara virtual, potong tumpeng dan ramah-tamah tetap dilaksanakan. Sebelumnya rangkain Hut ke-60 Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah telah mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya Penanaman 1.000 pohon Mangrove di Grand Maerakaca PRPP Semarang, Kegitan donor darah pegawai Jasa Raharja di Kantor Cabang Jalan Sultan Agung, Pembagian buku gratis ke Perpustakaan Microlibrary Semarang dan Lomba pembuatan video tentang Jasa Raharja.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami SE MM AAAI-K mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hut Jasa Raharja ke-60 pihaknya mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari donor darah yang melibatakan seluruh staf hingga penanaman mangrove. Tidak dipungkiri bahwa HUT Jasa Raharja kali ini agaknya berbeda dimana harus dilakukan dengan pembatasan jumlah peserta lantaran masih dalam kondisi pandemi, yang pada tahun lalu masih bisa mengundang pihak eksternal namun kali ini hanya diikuti internal saja. Ia berharap diusia Jasa Raharja yang sudah menginjak angka ke-60 tersebut meskipun dalam kondisi pandemi diharapkan Jasa Raharja semakin eksis untuk terus melayani masyarakat karena Jasa Raharja ada karena masyarakat.

Baca juga:  Sebanyak 150 Anak SD Di Temanggung Dibersihkan Telinganya

“60 tahun Jasa Raharja saat ini peran Jasa Raharja di masyarakat semakin baik, hal tersebut dilihat dari semakin tingginya tingkat laporan masyarkat akan kejadian kecelakaan bahwa ada peningkatan jumlah santunan. Harapan kami diusia yang ke-60 ini Jasa Raharja semakin eksis dan tentunya kami harapkan dukungan dari masyarakat. Selain itu juga 60 tahun ini dapat menjadi momentum memperkokoh komitmen memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, Hal ini sejalan dengan tema HUT ke-60, “Bangga Melayani Negeri”. Wujud dari komitmen itu, Jasa Raharja siap menyelesaikan pemberian santunan kepada korban dan keluarga korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) secepatnya yakni 38 jam pasca terjadi kecelakaan,” ungkapnya disela-sela acara tasyakuran Hut Jasa Raharja di Kantor Cabang Utama Jawa Tengah, Senin (4/1).

Pada tahun 2020 ini Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang mengalami korban kecelakaan lalu lintas meskipun masa Pandemi Covid-19. Petugas Jasa Raharja tetap melakukan jemput bola kepada ahli waris korban kecelakaan yang meninggal dunia dengan mengedepankan protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker, sarung tangan, mejaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan physical distancing (menjaga jarak), tidak berkerumun selama melakukan survey jemput bola. Untuk memutus rantai penularan virus covid-19, dari Perusahaan dilakukan tindakan pencegahan berupa rutinitas setiap 3 minggu sekali dilakukan rapid tes, selain itu melakukan olah raga yang rutin, mengkonsumsi makanan yang sehat serta vitamin dan berjemur dibawah sinar matahari di pagi hari sekitar jam 10 pagi selama 30 menit untuk menambah imun tubuh.

iklan
Baca juga:  Rivan A Purwantono Kembali Pimpin Jasa Raharja

Sementara itu, beberapa kegiatan Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah selama tahun 2020, diantaranya Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah beserta Ditlantas Polda Jawa Tengah membagikan jamu, masker dan Vitamin kepada masyarakat di wilayah Semarang sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid – 19 dan guna meningkatkan imunitas tubuh. Kemudian ada kegiatan pembagian Jamu, Masker dan Vitamin dilaksanakan di 2 kali pada bulan September lalu, yang pertama bertempat di Jalan Pahlawan depan Polda Jawa Tengah dan kedua bertempat di Jalan Sultan Agung depan Akpol Semarang, lebih dari 2000 Jamu, Masker dan Vitamin yang dibagikan kepada Masyarakat.

Ada pula pembuatan tempat cuci tangan (wastafel portabel) di beberapa terminal, antara lain di terminal Penggaron, Mangkang, Sisemut, Ambarawa, dan terminal Somowono, pembagian pengharum mobil yang berisi himbauan keselamatan lalu lintas di jalan, Pembuatan SIM C gratis bagi siswa sekolah setingkat SMA, pembeian bantuan sarana pendidikan bagi sekolah- sekolah, pemberian bantuan sarana kesehatan di terminal, bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada Rumah Sakit, pemberian paket sembako kepada orang-orang yang tedampak langsung karena Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Ahli Waris Korban Kecelakaan Grobogan Terima Santunan Jasa Raharja

“Beberapa kegiatan selama tahun 2020 yang kami lakukan lebih banyak kepada kegiatan kemanusiaan yang berhubungan dengan pencegahan covid-19, mudah-mudahan ditahun yang baru ini yang bertepatan dengan HUT Jasa Raharja ke-60 akan ada harapan baru, harapan yang lebih baik untuk kita semua,” pungkasnya.(fid/akh)

iklan