spot_img
27.4 C
Semarang
Minggu, 29 Juni 2025
spot_img

Tetap Menjadi Pialang Berjangka Terdepan

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar 10 pialang teraktif yang dirilis secara bulanan oleh PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) pada Agustus 2021.

Dengan prestasi ini, RFB terbukti menjadi pialang teraktif dan terpercaya karena menjalankan bisnis investasi berjangka dengan tata kelola perusahaan yang baik. Terbukti selama empat tahun berturut-tturut hampir dipastikan RFB selalu menggenggam juara pertama sebagai Perusahaan Pialang Teraktif, khususnya untuk kategori volume transaksi gabungan dan transaksi bilateral.

Pimpinan Cabang RFB Semarang, Mia Amalia mengatakan, RFB berdiri sejak tahun 2000, dan memiliki 10 kantor cabang yang kini tersebar di Jakarta (2 kantor), Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Palembang.

Baca juga:  Kapolda Jateng - MUI Bersinergi Jaga Kamtibmas Pilkada 2024

Dalam perjalanannya di industri perdagangan berjangka komoditi, RFB telah beberapa kali mencetak prestasi. Antara lain, peringkat I untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi bilateral terbesar tahun 2018, peringkat II untuk perusahaan pialang dengan volume transaksi multilateral terbesar tahun 2018, serta perusahaan pialang dengan pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin 2018.

“Prestasi ini adalah buah dari komitmen mempertahankan kepercayaan nasabah. Khususnya untuk RFB Semarang, kami senantiasa memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan”  ujar Mia  dalam keterangan tertulisnya.

Berbicara upaya ditengah pandemi, hampir dua tahun ini, tepatnya sejak Indonesia terinfeksi Covid-19 dan segala aturan pembatasan mobilitas, RFB Semarang semakin massif memanfaatkan platform seperti media sosial dalam memberikan edukasi kepada para nasabah.

Baca juga:  Aplikasi LIBAS Raih Penghargaan Layanan Publik 2023 

“Para nasabah dapat menikmati layanan RFB Semarang hanya dari ponsel pintar, termasuk saat nasabah ingin mengajukan pertanyaan,” jelas Mia.  Kunci utama pelayanan baik yaitu kemampuan para konsultan bisnis atau marketing. Mengetahui hal itu, RFB Semarang sangat memperhatikan pengembangan keterampilan mereka. Caranya melalui pelatihan secara rutin kepada para marketing.

Bukan hanya dari internal perusahaan, RFB juga menggaet berbagai media guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pialang dan keamanan dalam transaksi. (biz/ucl/sgt)

spot_img

TERKINI