Ahmad Luthfi Hadiri Relawan Anak Bangsa di Magelang

BERSAMA RELAWAN: Ahmad Luthfi bersama Relawan Anak Bangsa Jawa Tengah di bekas Posko Prabowo-Gibran, di Bandongan Magelang, Senin (26/8/2024). Foto:Bejan/jatengpos

JATENG POS. CO. ID, MAGELANG-Setelah mendapat rekom dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, dan Nasdem, calon gubernur Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Luthfi tancap gas.

Mantan Kapolda itu menghadiri pertemuan Relawan Anak Bangsa (RAB) se-Jateng di Bandongan Magelang, Senin (26 Agustus 2024). Pertemuan di Posko yang dulu digunakan untuk pemenangan Prabowo-Gibran itu untuk menyatukan tekad dan langkah bersama relawan.

“Relawan Anak Bangsa adalah relawan yang waktu pilpres kemarin bekerja untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah. Karena Pak Prabowo memilih Pak Luthfi untuk jadi gubernur Jateng, maka kami para relawan juga wajib memenangkan Pak Luthfi,” kata Agus Winarno, Ketua Relawan Anak Bangsa (RAB) di depan Ahmad Luthfi.

Sebagai relawan, tambah Agus, anggotanya sudah terbiasa bekerja tanpa pamrih. Begitupun saat memenangkan Prabowo-Gibran.

iklan
Baca juga:  Komisi C DPRD Kota Semarang : Serapan Anggaran Baik Jika Terencana Proporsional

“Bagi kami relawan itu “rela berkorban demi kawan”. Kami sudah biasa bekerja dengan kekuatan sendiri. Untuk memenangkan Pak Prabowo ada yang jual kambing, jual ayam, jual hasil pertanian. Begitupun untuk Pak Luthfi, kami akan berjuang dengan cara kami yang penting pak Luthfi menang. Apapun partainya, siapapun wakilnya, gubernurnya wajib Pak Luthfi,”tegas Agus disambut tepuk tangan hadirin.

Bibit Waluyo, sebagai Ketua Penasehat Relawan Anak Bangsa menjelaskan, puluhan ribu relawan yang dia naungi ini sudah terbukti berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng.

“Semua relawan ini sudah siap komando dengan Pak Prabowo untuk memenangkan Pak Ahmad Luthfi jadi gubernur. Ibaratnya tinggal injak gas, karena cara kerja dan pengalaman sudah di tangan,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Baca juga:  Ini Nama-Nama Timses Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng

“Setelah memenangkan pak Prabowo, mari lanjutkan menangkan pak Lutfi. Pak Luthfi pilihan pak Prabowo dan pilihan rakyat Jawa Tengah. Kemenangan Pak Luthfi adalah kemenangan warga Jawa Tengah, “imbuh mantan Pangdam IV/Diponegoro Semarang, mantan Pangdam Jaya Jakarta, dan mantan Pangkostrad itu.

Ahmad Luthfi di depan relawan menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerja keras Relawan Anak Bangsa yang dulunya memenangkan Prabowo-Gibran. Sangat berharga baginya jika dalam pilgub Jateng berlanjut dukungan buat dirinya.

“Apresiasi yang luar biasa buat Relawan Anak Bangsa, mari bangkit bersatu untuk menata Jawa Tengah bersama saya,” ajaknya.

Mantan Kapolda Jawa Tengah empat tahun itu menambahkan, saat ini sudah ada puluhan ribu relawan Ahmad Luthfi-Taj Yasin. Dia mengajak relawan lainya untuk bergabung dengan semangat dan tujuan yang sama.

Baca juga:  Gen Z Dukung Ahmad Luthfi Bakal Ubah Status Jateng "Tempat Mudik"

“Relawanya sangat banyak sampai gak bisa ngitung. Namanya beda-beda, yang penting gubernurnya sama,” jelasnya.

Secara khusus Ahmad Luthfi juga berterimakasih kepada Bibit Waluyo. Sebagai mantan gubernur Jawa Tengah, Bibit dinilai mau membersamai untuk berjuang.

“Saya sangat terkesan dengan Pak Bibit, yang punya slogan “bali ndeso mbangun deso” setelah tidak jadi gubernur. Slogan itu akan kami pakai dan kita ambil filosofinya demi membangun Jawa Tengah,” kata Luthfi.

Asal tahu, Ahmad Luthfi selama ini didukung Koalisi jumbo partai KIM Plus (Koalisi Indonesia Maju Plus). Yakni Partai Gerindra, Golkar, PSI, PAN dan NasDem. Seharusnya Plus Demokrat dan PPP, karena Taj Yasin adalah kader PPP. (jan)

iklan