Gelar Konsolidasi, PKS Siap Menangkan Yoyok-Joss di Pilwakot Semarang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – DPD Partai Kesehahteraan Sosial (PKS) Kota Semarang menggelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Pemenangan Pilwakot (Pemilihan Wali Kota) 2024 di Aula Soekarno BBPMP Jawa Tengah Jalan Kyai Mojo Srondol Kota Semarang, Minggu (8/9/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Afif, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono dan Pasangan Calon (Paslon) Pilwakot Semarang, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss) serta seluruh jajaran dan kader PKS.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Jateng, Muhammad Afif memastikan jika pihaknya siap memenangkan pasangan Yoyok-Joss di Pilwakot Semarang 2024. Kini dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk terus mensosialisasikan pasangan Yoyok-Joss.

Menurutnya, pasangan yang diusung oleh Koalisi Semarang Maju Bermartabat ini akan mampu membawa Kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Dirinya berharap, Yoyok-Joss terus bekerja sama dengan menyerap aspirasi-aspirasi dari seluruh elemen masyarakat.

iklan
Baca juga:  Pedagang PPKL Stadion Diponegoro Dukung Paslon Agustina-Iswar 

“Pada akhirnya telah memutuskan mengurucut Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Yoyok-Joss. Pasangan ini diharapkan bisa harmonis dari awal hingga akhir, pasangan saling mencintai, saling memahami, saling bekerja sama, tolong menolong dan kita guyub mendukung mereka berdua,” katanya.

Afif mengingatkan kepada Yoyok-Joss, jika Kota Semarang ini adalah kota yang besar. Oleh karena itu, kepemimpinan Yoyok-Joss nanti diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat dari semua aspek.

“Kota ini harus dikelola dengan baik dan serius, sehingga kita siap bersama bangun dari seluruh bidang baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya,” ucapnya.

Senada, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono memastikan telah siap memanaskan mesin partai untuk kemenangan Yoyok-Joss. Ia mengaku jika para kader sudah bersiap pada tahapan kampanye nanti.

Baca juga:  Praktis dan Logis, Sang Fajar Pun Siap Menangkan Yoyok-Joss di Pilwakot Semarang

“Kita melaksanakan rangkaian ini sudah kesekian kalinya, untuk menguatkan persiapan kita pemenangan Pilkada yang diusung PKS. Kita mengundang konsolidasi para pembimbing, unit pembinaan, anggota se-Kota Semarang, dan hari ini kita undang struktur tingkat kecamatan hingga ranting untuk kemenangan. Karena dengan kesiapan teman-teman ini kita akan berjuang memenangkan Yoyok-Joss,” tandasnya.

Lebih lanjut, Suharsono mengakui jika Kota Semarang saat ini masih memiliki persoalan, seperti pemerataan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap kepemimpinan Yoyok-Joss nanti mampu membawa Kota Semarang Maju Bermartabat.

“Kita juga memiliki harapan, ketika berbicara maju, harapan kita ingin menjadikan masyarakat yang lebih berkualitas. Juga memiliki kesadaran akan pendidikan, untuk meningkatkan sumber saya manusia di Kota Semarang. Jadi kita harapkan bisa menjalin kebersamaan, menghargai potensi bersama, untuk membangun Kota Semarang secara bersama-sama,” terangnya

Baca juga:  Pengamat Politik : Yoyok Sukawi Miliki Kans Lebih Besar untuk Maju di Pilwakot Semarang

Sementara itu, Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PKS atas dukungan yang telah diberikan. Ia mengaku siap berjuang bersama dengan PKS, termasuk seluruh partai koalisi lain, untuk membawa Kota Semarang Maju Bermartabat.

“Kita ingin memajukan Kota Semarang dalam segala hal, baik sistem pemerintahan, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Jadi kita punya kepentingan sama,” kata Yoyok.

Lebih lanjut, Yoyok berharap kerja sama ini bisa terus terjalin. Ia juga berpesan untuk menjaga tahapan-tahapan Pilkada dengan kondusif. “Saya minta fokus pada pemenangan. Jangan pernah terprovokasi oleh hal-hal yang di luar fokus kita,” tutupnya.(sgt)

iklan