Ngarep Ballon d’Or 2024

JATENGPOS.CO.ID, LIVERPOOL – Pernyataan menarik datang dari full-back Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengenai Ballon d’Or. Terang-terangan, Alexander-Arnold mengakui ingin memenangkannya dan menjadi full-back pertama yang meraihnya.

Produk akademi Liverpool tidak masuk ke dalam daftar nominasi pemenang Ballon d’Or 2024, yang akan diumumkan pada Selasa (29/10/2024) dini hari WIB.

Tidak ada pemain Liverpool yang masuk nominasi mengingat musim lalu bukan musim terbaik mereka, meski memenangi Piala Liga di musim terakhir Jurgen Klopp melatih. Namun, itu tidak menutup fakta keinginan Alexander-Arnold untuk memenanginya.

Motivasi Alexander-Arnold memenanginya adalah agar namanya terukir dalam sejarah sebagai full-back (bek kiri atau kanan) pertama yang meraihnya. Alexander-Arnold juga ingin diingat saat pensiun sebagai pemain yang mampu memenanginya.

iklan
Baca juga:  Spanyol Kalah Enrique Merana

“Saya ingin menjadi bek sayap pertama yang mampu melakukannya. Saya yakin saya bisa. Seorang legenda sepak bola, seseorang yang mengubah permainan. Itu adalah pepatah utama yang saya miliki, ‘Jangan mainkan sepak bola, (tapi) ubah sepak bola’,” terang Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

“Saya ingin warisan menjadi bek kanan terhebat yang pernah bermain sepak bola. Saya ingin meraih bintang dan saya yakin ke sanalah batas kemampuan saya bisa dicapai,” sambungnya.

“Hanya setelah pagi hari setelah Anda pensiun, Anda dapat melihat ke cermin dan berkata, ‘Saya memberikan semua yang saya punya’,” cetus Alexander-Arnold.

“Tidak peduli berapa banyak trofi yang Anda menangkan, atau berapa banyak medali yang Anda dapatkan, yang penting adalah apa yang Anda berikan pada permainan ini dan apakah Anda mencapai potensi penuh Anda,” jelasnya.

Baca juga:  MU, Laga Kandang Wajib Menang

Full-back belum pernah memenangi Ballon d’or, tetapi tidak untuk posisi bek tengah yang pernah dimenangi Fabio Cannavaro dan Franz Beckenbauer. (bls/riz)

iklan