Pedagang Angkringan Dan Beras Dukung Bowo – Suwardi di Pilkada Sragen

Para pedagang angkringan yang datangi Posko Bowo-Suwardi, Minggu siang (27/10). Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Gelombang dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bowo-Suwardi di Pilkada Sragen semakin menguat. Puluhan Pedagang Angkringan menggeruduk Posko Pemenangan Bowo – Suwardi Minggu (27/10). Kedatangan mereka untuk menyampaikan dukungan pada pasangan nomor urut 1 ini. Lantaran selama ini terbukti memiliki kepedulian pada pedagang kecil.

Kedatangan puluhan orang tersebut cukup mendadak. Padahal saat itu ketua tim Kampanye Untung Wibowo Sukawati – Suwardi sedang tidak berada di lokasi. Lantas Ketua Tim Kampanye yakni Suparno saat mendapat kabar tersebut segera merespon cepat untuk menuju Posko.

Dalam pertemuan tersebut, tidak sekedar bertemu. Namun para pedagang angkringan menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya. Agar ditindaklanjuti Mas Bowo nanti ketika terpilih jadi Bupati. Lantas mereka komitmen untuk mendukung penuh Bowo – Suwardi agar memimpin bumi Sukowati 5 tahun kedepan.

Baca juga:  Bakar Sampah Rp 450 Juta Jadi Abu

Suparno menyampaikan dia dikabari mendadak terkait kehadiran para pedagang angkringan ini. Karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Lantas dia segera merespon dan menemui para pedagang angkringan ini.

iklan

Dalam diskusi yang dilakukan, Suparno menyampaikan tidak sekedar dukungan saja. Namun ada komitmen membantu para pedagang kecil ini. ”Kami juga punya tugas untuk membina, ini spontanitas. Apa yang disampaikan lahir batin mendukung Bowo – Suwardi, kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Pembinaan akan dilakukan bertahap, seperti bantuan untuk gerobak angkringan yang sudah mulai lapuk. Lalu cara agar angkringan mereka semakin ramai pembeli dan meningkatkan pendapatan. ”Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu mereka. Keluhan mereka yang ada di lapangan akan kami perjuangkan,” selorohnya.

Baca juga:  Gelar Pelatihan Berwirausaha, UMKM Tegal Dorong Sandiaga Jadi Presiden

Suparno menyampaikan angkringan menjadi salah satu tempat diskusi dan bertukar informasi masyarakat. Lantas dalam hal ini, para penjual angkringan perlu mendalami informasi yang benar. Agar tidak terjerumus informasi hoax yang biasanya menjadi topik pembicaraan di masyarakat. ”Selain itu bisa memberikan penjelasan yang benar pada komunitas yang nongkrong di angkringan,” ujar dia.

Sementara koordinator paguyuban Pedagang Angkringan, Yopi Arif Riyanto paguyuban ini terbentuk setelah giat hari jadi Sragen beberapa waktu lalu.Saat itu digelar angkringan gratis. Lantas saat ini berkomitmen dengan deklarasi untuk kemenangan Mas Bowo – Pak Suwardi.

Dia menjelaskan anggota ada 33 pedagang angkringan yang hadir, dari 50 angkringan. Namun memastikan yang tidak hadir tetap solid mendukung mas Bowo. ”Ini dari sekitar Sragen kota, Sidoharjo sama Ngrampal,” ujarnya.

Baca juga:  Pilkada Sragen Golkar Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati, Kenapa? 

Tidak hanya itu, dukungan juga muncul dari ratusan pedagang beras di Kabupaten Sragen. Mereka dengan kompak menyatakan dukungan terhadap Bowo-Suwardi
Salah satu pedagang beras Sragen Widyastuti keputusan ratusan pedagang beras itu mengambil sikap untuk mendukung pasangan Bowo-Suwardi.

“Sudah saatnya kita mengambil sikap untuk mendukung pemimpin yang mampu menunjang kesejahteraan masyarakat kecil dan mampu memimpin Sragen yang kita cintai,” tegasnya. Inisiator relawan pedagang beras yakni Agus Mulyono, berangotakan 100 orang. (ars)

iklan