HDCI Surakarta Ajak Anak Panti Asuhan City Riding Naik Moge

HDCI Surakarta ajak Bukber anak panti asuhan Miftahul Jannah Mojolaban Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surakarta mengajak anak anak Panti Asuhan Miftahul Jannah Mojosongo Sukoharjo berkeliling kota naik motor gede. Hal itu menjadi pengalaman tak terlupakan dari 15 anak panti, pada Senin (3/5/2021).

“Seru dan senang sekali, saya tidak pernah menyangka bisa naik motor gede, sebelumnya hanya lihat di televisi saja tapi sekarang bisa naik,” kata Muhammad Ikhwan, salah satu anak panti asuhan Miftahul Jannah.

Tak hanya diajak berkeliling kota naik motor yang harganya ratusan juta tersebut, tapi mereka juga mampir beli makanan siap saji di KFC Solobaru, untuk makan buka puasa bersama nantinya.

Agung Yudanto, ketua Pengcab HDCI Surakarta mengatakan kegiatan baksos bersama anak panti asuhan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dari HDCI setiap bulan ramadhan.

iklan
Baca juga:  Tingkatkan Kepercayaan Diri, Hijaber Perlu Perhatikan Perawatan Tubuh Berikut Ini

“Ramadhan tahun ini kami buat acara ramadhan social city riding. Kita ajak anak panti asuhan buka bersama tapi sebelumnya kita ajak jalan jalan naik Harley. Mereka saudara kita, agar merasakan pengalaman yang berbeda,” ungkap Agung.

Usai berkeliling kota, anggota HDCI Surakarta yang ikut diwakili sekira 20 orang kembali ke panti dan melakukan tausyiah dilanjutkan buka puasa bersama. Juga diserahkan sejumlah bantuan dari HDCI Surakarta pada panti asuhan.

Ditambahkan Agung, usai terbentuk kepengurusan yang baru di bulan Oktober 2020 kemarin, ini kegiatan perdana keluar untuk baksos.

“Karena pandemi kita batasi kegiatan dulu, paling ada city touring jarak pendek. Sambil kita mau persiapan untuk Munas HDCI di Surabaya akhir bulan ini,” imbuh Agung Yudanto.

Baca juga:  Sejak Dipakai Jokowi, Never Too Lavish Banjir Permintaan Desain Nasionalis

Mahmudi, pengurus Panti Asuhan Miftahul Jannah Mojolaban, mengaku ikut senang saat melihat anak anak senang dan antusias ngabuburit berkeliling kota naik Harley Davidson.

“Ini pengalaman yang tak terlupakan untuk anak anak. Mereka senang sekali. Naik moge, dapat makanan dapat bingkisan dan kaos HDCI, terima kasih insyaallah bermanfaat bagi anak-anak,” kata Mahmudi.

Diungkap Mahmudi, selama Ramadhan yang masih mas pandemi ini anak anak panti asuhan semuanya sehat dan aman. Pihaknya terus memantau kesehatan anak dan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Panti ini khusus putra, ada 15 anak yang berasal dari beberapa kota di Jateng dan sekitarnya. Karena sekolah belum masuk, mereka mengisi hari dengan ngaji, semua anak sehat dan aman kita melaksanakan protokol kesehatan,” imbuh Mahmudi. (Dea)

Baca juga:  Steak.co Semarang Sajikan Daging Sapi Pilihan
iklan