spot_img
27.4 C
Semarang
Sabtu, 28 Juni 2025
spot_img

Kakanwil DJP Jateng I Pastikan Pelayanan Pajak Berjalan Lancar

JATENGPOS.CO.ID, JEPARA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Jawa Tengah I, Nurbaeti
Munawaroh, mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Kamis (13/2/2025). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau pelayanan pajak yang berada di Kabupaten Jepara.

Dalam kunjungannya, Nurbaeti mengecek seluruh layanan yang diberikan kepada
wajib pajak mulai dari layanan umum seperti loket Tempat Pelayanan Terpadu (TPT), helpdesk Coretax DJP, hingga pelayanan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan.

Setelah mengecek keseluruhan layanan, Nurbaeti memastikan seluruh layanan berjalan normal dan tidak ada gangguan yang sifatnya signifikan.

“Seluruh layanan saya pastikan berjalan
normal, tidak ada gangguang yang sifatnya signifikan,” ungkapnya.

Selama melakukan pengecekan, Nurbaeti menyapa beberapa wajib pajak yang sedang mengantri untuk mendapatkan
layanan. Beberapa wajib pajak menyampaikan masukan kepada Kakanwil. Salah satunya terkait
waktu tunggu layanan.

Baca juga:  Ini Kata Pengguna, Liburan Nataru Makin Asyik Pakai Mobil Listrik

“Saya mengantri dari jam 9 dan baru dilayani jam 12 siang ini, tetapi menurut saya bukan karena kesalahan petugas atau layanan melainkan karena memang antrian yang sangat banyak bu,
mohon diperbanyak saja loket layanannya,” ungkap Ahmad salah satu wajib pajak.

Menanggapi hal tersebut, Nurbaeti langsung menginstruksikan kepada jajaran KPP Pratama Jepara untuk
melakukan mekanisme pemecahan pelayanan agar antrian tidak menumpuk di KPP.

Merespon Kakanwil, Kepala KPP Pratama Jepara, Nurul Huda menyatakan, ke depan akan disiapkan Layanan di Luar Kantor (LDK) di beberapa tempat. Tujuannya agar layanan seperti
konsultasi dan asistensi baik untuk SPT Tahunan maupun Coretax DJP bisa lebih nyaman diakses wajib pajak dan tidak mengantri berjam-jam.

Baca juga:  Smartfren Perkuat Jaringan dan Beri Promo Kuota Besar

“Semoga inovasi layanan ini bisa
memberikan kenyamanan kepada wajib pajak,” ungkap Nurul.

Selain mengecek kelancaran pelayanan, Nurbaeti juga memastikan seluruh fasilitas yang dapat dimanfaatkan wajib pajak seperti sarana dan pra sarana layak digunakan dan berfungsi normal.

“Jangan sampai wajib pajak kecewa karena fasilitas yang diberikan tidak optimal,” pungkasnya.

Kunjungan ini menandai bahwa Kanwil DJP Jateng I memberikan standar pelayanan yang optimal kepada wajib pajak. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan apabila terdapat layanan
yang belum optimal dapat diperbaiki sehingga dapat menungjang kepatuhan wajib pajak.(aln)

spot_img

TERKINI