Lyfe With Less Kampanyekan #PakaiSampaiHabis

KAMPANYE- Lyfe With Less hadir menjadi support system untuk bersama mencapai sustainable beauty melalui kampanye #PakaiSampaiHabis. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA – Membeli produk kecantikan yang baru adalah hal yang mudah di era sekarang. Pilihan e-commerce banyak disertai dengan berbagai opsi pengiriman cepat sampai. Belum lagi maraknya trend kecantikan yang langsung ditunggangi dengan berbagai promo setiap harinya membuat konsumen semakin mudah untuk konsumsi berlebihan terhadap produk kecantikan.

Sayangnya, konsumsi berlebihan pada produk kecantikan jika tidak dibarengi dengan sikap keberlanjutan akan menghasilkan tumpukan produk (clutter) di rumah, limbah yang tak terhitung dan tak terkelola dengan baik. Untuk mencapai sustainable beauty (kecantikan berkelanjutan) tidak bisa hanya mengandalkan brand saja yang harus berinovasi pada produksinya, tapi juga harus didukung dengan sikap konsumen yang bijak dan tanggungjawab terhadap konsumsinya.

Lyfe With Less hadir menjadi support system untuk bersama mencapai sustainable beauty melalui kampanye #PakaiSampaiHabis. Bersama dengan brand partner, recycling partner dan media partner untuk campaign #PakaiSampaiHabis, Lyfe With Less menyapa para rekan-rekan media dalam event Gathering Campaign #PakaiSampaiHabis yang diselenggarakan secara virtual melalui platform zoom pada Jumat (27/8/2021) petang.

Baca juga:  XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Gathering yang diisi oleh Cynthia sebagai founder Lyfewithless, Bellinda selaku co-founder dari brand perawatan kulit HALE. Wilda, selaku Public Relations of Wardah Beauty dalam kesempatan ini juga mewakili brand-brand yang menjadi partner dalam campaign #PakaiSampaiHabis ini. Turut hadir Ankayama yang dikenal sebagai ecobeauty influencer.

iklan

Gathering ini bertujuan untuk membahas dilema konsumsi berlebihan produk kecantikan dan bagaimana #PakaiSampaiHabis dapat membangun kebiasaan baru bagi konsumen dan brand untuk bertanggungjawab dengan produksi dan konsumsinya termasuk pada limbah dari produk kecantikan. Tidak hanya mengupas dari sisi lingkungan, namun juga mengajak konsumen, terutama menyasar konsumen usia muda untuk bijak berkonsumsi produk kecantikan.

#PakaiSampaiHabis sendiri adalah kampanye yang mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bijak berkonsumsi dengan menggunakan produk yang dibelinya hingga habis dan memilahnya agar sampai pada tangan yang tepat guna diolah kembali. Langkah kecil para konsumen yang mengumpulkan dan mengirimkan empties produk kecantikan mereka, juga didukung oleh beberapa beauty brand dengan memberikan reward atas pencapaian konsumen #PakaiSampaiHabis produk mereka.

Baca juga:  Bidik Segmen Premium, Citra Grand Semarang Hadirkan Klaster Baru

Founder Lyfe with less, Cynthia S Lestari mengungkapkan, program #PakaiSampaiHabis telah berlangsung sejak awal Agustus hingga akhir Oktober 2021 nanti, selama tiga bulan tersebut telah bergabung 9 brand yang mendukung kegiatan ini dengan mengajak para konsumennya mengumpulkan bekas kemasan atau empties produk mereka untuk dikirimkan pada recycling partner. Sementara saat ini sudah ada 6 recycling partner di beberapa kota di Indonesia.

“Dan juga atas antusias masyarakat, kami melebarkan sebaran dropping point empties di 6 kota dibantu oleh 6 Empties Volunteer untuk mempermudah masyarakat bertanggungjawab dengan limbah produk kecantikannya,” ujarnya.

Tercatat hingga 25 Agustus 2021, telah terkumpul 1,790 empties yang dikirimkan oleh konsumen atau kami menyebutnya Empties Heroes, karena mereka adalah bagian dari penyelamat limbah empties produk kecantikan.

Baca juga:  XL Axiata Buka Kembali Youth Leadership Camp 2019

Dalam kesempatan ini, Cynthia juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung campaign #PakaiSampaiHabis. Kepada Empties Heroes, brand partner yang sudah mendukung konsumennya, recycling partner yang bersedia membantu menerima & mengolah empties, juga pada ekspedisi partner yang sudah membantu meringankan ongkos kirim Empties Heroes dalam pengiriman empties.

“Kami, Lyfe With Less berharap dengan #PakaiSampaiHabis merupakan langkah awal yang baik untuk pengguna maupun produsen produk kecantikan untuk bertanggungjawab dengan konsumsi dan produksinya. Juga berkontribusi pada pencapaian sustainable beauty dan pengurangan limbah produk kecantikan di TPA,” harap Cynthia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kampanye #PakaiSampaiHabis, kalian dapat mengakses melalui landing page https://lyfewithless.com/pakaisampaihabis/.(aln)

iklan