JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pasangan milenial Nathasya Vania Susanto dan Fransiskus Ryan Satya Dewangga, mengaku haru dan bangga, setelah di nobatkan sebagai Denok Kenang Kota Semarang 2022.
Finalis dari Semarang Timur dan Banyumanik itu, terpilih sebagai Denok dan Kenang Semarang 2022 dalam Grand Final yang digelar di Kelimutu Ballroom Hotel Arkenso Park View, Simpang Lim, belum lama ini.
Denok Semarang 2021 Rosa Chantika dan Kenang Kota Semarang 2021 Roy Putra Bernando menyerahkan mahkota yang sudah disandangnya selama satu tahun terakhir kepada Natasha Vania Susanto dan Fransiskus Ryan Satya Dewangga sebagai pasangan terbaru ikon Kota Semarang tersebut.
Keduanya mengaki terharu dan tentunya bahagia bisa terpilih sebagai pemenang, terbaik dari yang terbaik
Ryan tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Manajemen bertempat tinggal di Srondol Wetan Banyumanik sedangkan Natasha tercatat sebagai mahasiswi Universitas Diponegoro jurusan akuntansi bertempat tinggal di Karang Tempel, Semarang Timur.
“Alhamdulilah, kami mampu menyisihakan 203 Milenial yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai peserta yang terdiri dari 127 Denok dan 76 Kenang. Setelah melalui tahap audisi yang meliputi tes tertulis, penampilan dan wawancara pada tanggal 21 Mei 2022 di Gedung Oudetrap terpilih 15 Pasang atau 30 peserta terbaik yang melaju ke babak Grand Final”, jelas, Nathasya saat di konfirmasi Jateng Pos via ponsel.
Selama masa karantina selain mendapatkan pembekalan oleh narasumber yang berkompeten, peserta diberikan penilaian meliputi kepribadian dan keaktifan serta menjalani tes tertulis, wawancara dan paparan kepariwisataan
Babak Grand Final dibuka oleh Walikota Semarang dan dihadiri oleh Forkopimda Plus, Wakil Walikota Semarang, Sekda Kota Semarang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Camat dan Lurah Se Kota Semarang serta orang tua peserta finalis.
Senada, Ryan Juara 1 Kenang, selain bangga juga akan konsisten mengembangkan kemampun diri bersama Nathasya yang menjadi Denok pasanganya.
“Sesuai harapan dari pemerintah Kota Semarang, kami berdua siap menjual Kota Semarang dalam ranah berbagai bidang, khususnya industri pariwisata. Branding dan pengenalan produk Kota Semarang, harus mampu kami bawa ke ranah Nasional hingga Internasional”, tegas Ryan penuh optimis. (ucl)