Taman Banjarsari Lebih Lengkap Dengan Wahana Taman Kita OREO

Suasana peresmian Taman Oreo di Solo. ist

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Meningkatnya kebutuhan ruang terbuka hijau seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi oleh pengunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah hasil studi menunjukkan rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media social melalui gawai setiap harinya mencapai 3 jam 23 menit.

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50% penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

“Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya,” terang Dr.Juneman Abraham, S.Psi, seorang ahli psikologi social, dalam sebuah acara peresmian taman kota di Banjarsari Solo.

Baca juga:  Pengelolaan BMD di Wonogiri Diapresiasi Komisi C DPRD Jateng

OREO, brand biscuit ikonik dari Mondelez Internationalmempersembahkan Taman Kita OREO untuk masyarakat di Solo,dengan merevitalisasi TamanBanjarsari dan melengkapinya dengan beragam fasilitas menarik yang dirancang secara khusus untuk mendorong masyarakat bermain dan saling berinteraksi.

iklan

Kehadiran Taman Kita OREO ini sekaligus merupakan bentuk dukungan OREO terhadap visi-misi pemerintah dalam mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera melalui penyediaan ruang terbuka hijau.

“Taman Kita OREO hadir dengan fasilitas yang dapatmembantu menciptakan hubungan atau koneksi yang lebih dalam dari percakapan yang dilakukan melalui perantara teknologi komunikasi. Dengan bermain di Taman Kita OREO, kami harap pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi secara langsung sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antar warga,” kata Agus Haryanto selaku Area Sales Manager Central Java 2, Mondelez Indonesia, Sabtu (6/10).

Baca juga:  Segera Masuk Ruangan Ketika Hujan Petir

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa kata ‘kita’ dalam nama Taman Kita OREO mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendorong terciptanya kebersamaan. Selain itu KITA juga merujuk pada kepemilikan dari taman kita OREO, yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga dan merawat taman.

Beberapa sarana utama di Taman Kita OREO antara lain area permainan Twist (Putar), Lick (Jilat), Dunk (Celup) yang dapat dimanfaatkan untuksegala usia. Taman Kita Oreo juga menyediakan fasilitaspenunjang lain seperti arena bersantai.

Selain di Solo, untuk menciptakan serunya kebersamaan bagi lebih banyak keluarga, di tahun 2018 ini, OREO menghadirkan keseluruhan 12 Taman Kita OREO di 12 kota di Indonesia. (Dea)

iklan