30 C
Semarang
Minggu, 20 April 2025

Konsistensi Pelayanan Raih Sertifikasi Bintang 3

JATENGPOS.CO.ID, YOGYAKARTA –  Konsisten dalam pelayanan kebutuhan menginap dan berbagai kegiatan dalam konsep modern roda bisnis hospitality. Mampu dikembangkan dengan baik oleh Hotel Patra Malioboro Jogkakarta.

Atas dasar tersebut, Patra Malioboro dinyatakan lolos sertifikasi hotel dengan klasifikasi bintang tiga dari proses audit yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Adi Karya Wisata.

Sertifikat diserahkan langsung kepada General Manager Patra Malioboro Hotel Deni Somantri, di Patra Malioboro Hotel Yogyakarta, belum lama ini.

“Sertifikasi ini merupakan usaha hotel untuk mendukung peningkatan mutu produk, pariwisata, pelayanan dan pengelolaan usaha melalui penilaian kesesuaian standar usaha hotel berdasarkan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No.6 Tahun 2014 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No.PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang Standar Usaha Hotel”, terang Deni Somantri.

Dijelaskan, pemberian penilaian klasifikasi bintang ini, berdasarkan hasil survei dan uji kelayakan dari aspek-aspek hotel tersebut. Indikator penilaian yang dijadikan parameter antara lain seperti administrasi dan perijinan hotel, fasilitas hotel, ruangan hotel, kebersihan dan Kesehatan, pelayanan, sarana dan prasarana lingkungan, hingga analisa lingkungan dan juga penerapan protocol Kesehatan Covid 19 di era new normal.

“Kami bangga atas capaian tersebut, terima kasih atas kinerja internal manajemen Patra Malioboro yang selalu optimal”, tukasnya.

Sebagai salah satu hotel berkelas, Patra Malioboro juga mempunyai ragam fasilitas lengkap yakni Teras Kota, The Bar, Teras Kota Restaurant, Kolam Renang, Kamar dan fasilitas khusus Diffable dan juga Air Purifier Hepa Filter disetiap kamar serta public area.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Patra Malioboro, berhasil lolos klasifikasi bintang dan hal ini semakin memacu kinerja dalam mempertahankan kualitas dan meningkatkan pelayanan kepada para tamu serta mampu menjamin fasilitas dan pelayanan yang memenuhi standar”,tutup Deni Somantri. (ucl)



Popular

LAINNYA

Terkini