Beranda Hiburan Tari Reog Meriahkan HUT Bhayangkara Polres Batang

Tari Reog Meriahkan HUT Bhayangkara Polres Batang

79

JATENGPOS.CO.ID, Batang –  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Oleh Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, yang dilaksanakan di halaman Kepolisian Sektor (Polsek) Limpung, Rabu siang, dimeriahkan seni tari reog, seni budaya tong-tong prek, dan paramotor.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Polsek Limpung tersebut sebagai upaya pihak kepolisian ingin mendekatkan diri dan menunjukan pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kegiatan HUT Bhayangkara yang kita laksanakan ini sesuai dengan tema yang diusung Polri yaitu Promotor untuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Jadi hal itu bisa lebih dekat lagi dengan seluruh kalangan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan di usia yang ke-73 ini, Polri dapat semakin sukses, dekat dengan masyarakat, mampu melaksanakan tugas secara profesional, dan memenuhi harapan masyarakat tentang polisi yang humanis, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kami ingin mewujudkan polisi yang dicintai masyarakat karena faktor kedekatan secara emosional,” katanya.

Pada HUT Bhayangkara, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mendapatkan kado istimewa dari Bupati Batang Wihaji berupa untaian kata-kata mutiara yang menginspirasi Polri agar lebih baik melayani masyarakat.

Ia mengatakan Bupati Batang Wihaji merupakan sosok pribadi yang cerdas dan baik sehingga kado yang diberikan Polri adalah hal sangat luar biasa karena untuk merangkai kata-kata juga butuh kecerdasan yang tidak semua orang bisa.

“Kami mengucapkan terima kasih pada bupati, dandim, dan forkompinda yang turut hadir pada kegiatan HUT Bhayangkara ini, apalagi ada pemberian kado yang sangat luar bisa,” katanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan selama ini polres telah bekerja luar biasa dan lahir batin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, serta menjaga kondusivitas wilayah setempat.

“Momentum saat pelaksanaan Pemilu 2019, Kabupaten Batang kondisinya dapat terjaga dengan baik dan aman. Itu semua berkat kerja keras Polres Batang. Oleh karena, kami mengucapkan terima kasih pada polres yang telah bertugas nyata memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat,” katanya. (fid/ant)