Tiga Kader PDIP Kompak Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati

MENDAFTAR :Tiga kader PDI-P Sukoharjo mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024. Foto:ade/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, SUKOHARJO – Tiga kader PDIP Sukoharjo yakni Etik Suryani, Agus Santosa dan Danur Sri Wardhana, bersama-sama mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024, pada hari pertama pembukaan pendaftaran yang di lakukan DPC PDIP Sukoharjo, Minggu (5/5/2024).

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto mengatakan, tahapan pendaftaran bupati dimulai 5-17 Mei pengambilan formulir, 18-21 Mei pengembalian formulir, dan 22-24 Mei verifikasi dokumen. Nantinya, hingga pendaftaran ditutup, seluruh balon yang mendaftar baik internal maupun eksternal akan dilaporkan ke DPP.

“Pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini terbuka untuk masyarakat umum, untuk hari pertama langsung ada tiga kader PDIP,” kata Nurjayanto.

Baca juga:  Bhayangkari Preneur Expo 2024 Jateng,  Sinergi Gerakan Ekonomi dan Kewirausahaan

Diketahui, Etik dan Agus sendiri merupakan petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Sukoharjo. Sementara Danur Sri Wardana adalah anggota DPRD Sukoharjo dari fraksi PDIP.

iklan

“Siapapun yang mendapat rekomendasi harus kita dukung bersama. Kader PDIP harus solid,” tegas Nurjayanto.

Informasi akan kembali ikut dalam kontestasi pilkada 2024 sudah disampaikan Bupati Etik pada beberapa kesempatan.

“Jika diberikan kesehatan, umur panjang, ridho Allah SWT siap mengikuti Pilkada 2024 untuk periode kedua dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan.” Ungkap Etik usai mendaftar.

Sedangkan Agus Santosa juga mengatakan siap mengemban pimpinan Sukoharjo. Namun kali ini Agus tidak mendaftar sebagai Wakil Bupati tapi mendaftar sebagai Bupati Sukoharjo, artinya ia akan bersaing dengan bupati inkumben.

Baca juga:  Kasus Penganiayaan Remaja di Mojolaban, Polisi Bongkar Makam Korban Lakukan Otopsi

“Saya ikut mendaftar sebagai balon bupati,” katanya singkat.

Sementara itu, balon internal PDIP ketiga, Danur Sri Wardana secara singkat menyampaikan sebagai kader partai siap ditempatkan dalam posisi apapun, termasuk dalam Pilkada 2024.

“Iya saya ikut mendaftar, nanti hasilnya apapun ikut sesuai petunjuk pusat.” Tandas Danur. (dea/jan)

iklan