2150 Kaum Dhuafa Terima Paket Sembako

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris mengajak masyarakat di Kota Salatiga untuk membantu pembangunan di lingkungan masing-masing, supaya pembangunan di Salatiga bisa berjalan baik. Pembangunan tidak hanya dalam bentuk fi sik, melainkan juga bagaimana membentuk sumber daya manusia yang tertib, cerdas dan sehat jasmani maupun rohani.

KECAMATAN ARGOMULYO : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi Camat Argomulyo Agus Dwi Budiyono dan para lurah beserta warga penerima bantuan.
KECAMATAN ARGOMULYO : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi
Camat Argomulyo Agus Dwi Budiyono dan para lurah beserta warga
penerima bantuan.

 

“ Ada beberapa aspek yang mendukung pembangunan bisa berjalan dan berhasil dengan baik yaitu pembangunan yang dilandasi dengan ilmunya para cerdik pandai seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kemudian keberadaan pemimpin yang adil dan dermawannya orang-orang yang berkecukupan rizki,” jelas Muh Haris saat memberikan pengarahan dalam Sosialisasi Kegiatan Jaminan Sosial Keluarga dan Penyerahan Bingkisan Bahan Kebutuhan Pokok bagi dhuafa Tahun 2019, di empat Kecamatan se-Kota Salatiga, belum lama ini.

Baca juga:  New Honda Vario 125 CC 2022 Resmi Meluncur di Jawa Tengah
KECAMATAN SIDOREJO : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi Camat Sidorejo Guntur Junanto dan para lurah beserta warga penerima bantuan.
KECAMATAN SIDOREJO : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi Camat
Sidorejo Guntur Junanto dan para lurah beserta warga penerima bantuan.

Bingkisan yang berupa beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit, dan susu, ditambah uang transport sebesar Rp.50.000,- per orang yang diberikan kepada 800 dhuafa ini, kata Muh Haris, sebagai bagian dari wujud kepedulian dan kecintaan Walikota dan Wakil Walikota terhadap masyarakat.

iklan

“Sebagai tondo tresno, berkenan Bapak dan Ibu bisa menerima, sekecil apapun mohon disyukuri supaya bisa bertambah pada penyerahan bingkisan tahun berikutnya,” ujarnya.

KECAMATAN TINGKIR : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi Plt Camat Tingkir Bambang Hartono dan para lurah beserta warga penerima bantuan.
KECAMATAN TINGKIR : Wakil Walikota Muh. Haris didampingi Plt Camat
Tingkir Bambang Hartono dan para lurah beserta warga penerima bantuan.

 

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Salatiga, Rochadi saat mendampingi Wakil Walikota dalam penyerahan bingkisan tersebut mengatakan, selama Tahun 2019 telah dibagikan sebanyak 2.150 paket bingkisan yang diserahkan kepada kaum dhuafa.

“Tahun ini kami menyalurkan 2.150 paket bingkisan kepada kaum dhuafa di empat kecamatan, yang terbagi dalam dua tahap yakni pada bulan Ramadhan ( Mei) dan bulan Desember. Untuk bulan ini, diserahkan sebanyak 800 paket yang diharapkan bisa meringankan beban dan percepatan pengentasan kemiskinan di Kota Salatiga,” pungkas Rochadi. (deb/jan)

Baca juga:  Kabupaten Semarang Raih UHC, Kini Warga Urus BPJS Langsung Jadi
iklan