5 Unit Perdana New Xpander Diserahkan Konsumen

PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang

- SERAH TERIMA- PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang secara perdana, Sabtu (18/12/2021), menyerahkan pesanan 5 unit New Xpander kepada konsumennya. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Sebanyak 5 (lima) unit perdana New Xpander dari produk Mitsubishi PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang, pada Sabtu (18/12/2021), diserahkan kepada para konsumennya. Jumlah tersebut merupakan pasokan awal dari pabrikan kepada dealer yang diberikan kepada 5 pemesan pertama sejak dilaunching pertengahan November lalu.

Branch Manager PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang, Aang Sitomang mengatakan, permintaan akan New Xpander yang sangat tinggi belum seimbang dengan suplai dari pabrikan yang masih terbatas. Sejak diperkenalkan di pasar Semarang, pemesanan New Xpander di PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang sudah mencapai 76 unit.

“Sejak November sudah ada 76 SPK untuk New Xpander. Dan khusus di bulan Desember saja 42 unit. Tapi dari total SPK yang masuk kami baru dapat pasokan 5 unit yang langsung kami distribusikan perdana kepada 5 pemesan pertama. Dari 5 unit itu, 4 unit diantaranya merupakan New Xpander Cross dan 1 unit New Xpander Ultimate,” katanya, disela Delivery Ceremony Konsumen dan Test Drive Event Sun Star Motor MT Haryono Semarang, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga:  PGN - Agung Sedayu Grup Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi

Menurutnya, untuk produk New Xpander, terbanyak peminatnya pada tipe New Xpander Ultimate yang dipatok dengan harga mulai Rp276 jutaan (setelah diskon PPnBM). Sedangkan permintaan New Xpander Cross dengan harga mulai Rp295 jutaan (setelah diskon PPnBM) rata-rata 30% dari total permintaan Xpander.

iklan

“Khusus di bulan Desember ini dari 42 SPK yang masuk untuk New Xpander, 15 unit diantaranya untuk New Xpander Cross, sisanya baru New Xpander Ultimate,” ungkapnya.

Aang menambahkan, pabrikan masih terus menambah volume produksi seiring tingginya permintaan New Xpander. Dengan begitu, diharapkan pada awal Januari, suplai produk ke konsumen pun dapat makin lancar.

“Prediksinya nanti Januari pasokan lancar sehingga konsumen tak perlu nunggu lama untuk mendapatkan unit mobil impiannya,” imbuh Aang.

Baca juga:  Astra Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

Dijelaskan, tingginya minat konsumen akan Xpander ini membuat marketnya di kelas MPV meningkat tajam. Untuk di Jateng sendiri, Xpander berhasil menguasai 45% pasar mobil MPV yang beredar di pasaran.

“Kalau di Mitsubishi Xpander berkontribusi 65% dari total penjualan mobil, disusul sisanya Pajero 20%, dan L300 15%,” jelasnya.

Terkait potensi pasar mobil di tahun 2022, Aang menuturkan, penjualannya akan terus meningkat dibandingkan tahun 2021. Kehadiran New Xpander ini membuatnya optimis untuk memenuhi kebutuhan market yang makin besar.

“Tahun ini saja seiring pelonggaran PPKM penjualan mobil sudah naik 150% dibanding 2020. Bahkan di akhir tahun ini terlihat jelas meningkat tajam. Jika tahun lalu penjualan hanya 50 unit sebulan, sekarang sudah bisa 80 unit per bulan. Dan tahun depan yakin lebih tinggi lagi,” tukasnya.

Baca juga:  Mitsubishi Agresif Garap Pasar Jateng

Sementara, kebijakan pemerintah dan dukungan lembaga pembiayaan diakui makin menggairahkan bisnis otomotif. Apalagi dengan adanya diskon PPnBM dan promo-promo dari leasing, sekaligus promo dari dealer.(aln)

iklan