JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Era digital saat ini, membuka peluang untuk penghasilan masyarakat luas. Khususnya, kaum milenial dalam kreatifitas karya konten kreator, melalui akun sosial media.
Seperti yang dilakukan oleh Nandra Nusantara seorang milenial asal Kota Lunpia Semarang. Nandra sapaan akrabnya, mencoba keberuntunganya untuk menjadi seorang youtuber spesialias mengulas kuliner legendaris dan yang tengah ngehits di Kota Semarang.
Nandra yang juga tercacat sebagai pekerja PT POS Indonesia sebagai jasa kurir di Semarang ini. Ia, tak mau stagnan dalam menjalankan hidupnya di era digital saat ini.
Selain hobi nguliner, Nadra juga mampu mengembangkan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital menjadi seorang Youtuber.
“Awalnya saya hobi nguliner. Nah, saya melihat peluang di era digital ini untuk bisa memanfaatkan peluang tersebut, karena menjadi seorang Youtuber itu, selain hobi juga ada peluang untuk menghasilkan pundi – pundi penghasilan,” ujarnya, di sela pembuatan konten akun Youtubenya dalam mengulas kuliner, belum lama ini.
Dijelaskan Nandra, meski tidak semudah membalikan telapak tangan. Menjadi seorang Youtuber di butuhkan nyali kuat dan kreatifitas yang dapat menarik perhatian subscriber (warga net).
“Suka dan dukanya tentu ada dalam setiap pekerjaan yang kita jalani. Dukanya adalah saat membuat konten tetapi di tolak atau di acuhkan. Tetapi, itu tidak menjadi soal, optimis saja seiring waktu berjalan dan pengalaman yang saya jalankan bakal berbuah suka alias pelas tapi pasti,” terang pehobi kuliner dan traveling ini.
Lebih dari puluhan kuliner legendaris atau yang tengah ngehits telah di buat oleh Nandra. Dari hasil konten buatanya itu, pemilik akun Youtube : Nandra Nusantara, berhasil menarik seribuan lebih warga net yang menjadi pengikutnya (subscriber).
“Alhamdulilah akun youtube yang saya buat sudah mulai berkembang dan saya imbangi dengan posting di IG @nandra.nusantara yang mempunyai follower 10K. Semua itu, sebagai ikhtiar dan usaha saya yang di bantu istri, untuk mampu lebih berkembang lagi dalam memanfaatkan peluang era digital saat ini,” papar Nandra, penuh optimis dan ingin menjadi Youtuber profesional.
Terhitung sejak tahun 2019, Nandra yang berkecimpung di dunia digital tersebut, kedepan terus optimis video konten kuliner yang dibuatnya perlahan mampu menarik perhatian pengelola kuliner. Bahkan, kini Nandra cukup banyak tawaran untuk mengupas bisnis kuliner dalam akun Youtubenya. (biz/ucl/muz)