Kirab Budaya antarkan Kusumo Putro Mengembalikan Formulir Pendaftaran Wakil Walikota 

KIRAB:Dr BRM Kusumo Putro diantar pasukan kirab budaya saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota Surakarta di kantor DPC PDIP Surakarta. (ade ujianingsih/Jatengpos)

JATENGPOS. CO. ID, SOLO – Pasukan kirab budaya mengantarkan Advokat yang juga pecinta budaya Kota Solo, BRM Kusumo Putro, mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cawawali Solo, ke DPC PDIP Kota Solo, Sabtu (11/5/2024) siang.

Kirab budaya yang diusung Kusumo sebelumnya berkumpul di Pasar Pucangsawit, Jebres, lalu mereka berjalan kaki menuju Kantor DPC PDIP Solo di Pucangsawit.

Ratusan pengiring Kusumo terdiri dari perwakilan berbagai elemen masyarakat Kota Solo, diantaranya tokoh Wayang Orang, tokoh alim ulama, Pasukan Bregada Keraton Surakarta, komunitas difabel, supeltas, dan pendukung lainnya.

Sesampai di Kantor DPC PDIP Solo, rombongan Kusumo Putro diterima Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali, Paulus Haryoto.

iklan
Baca juga:  Pemkot Bangun “Apartemen” Sewa

“Kedatangan kami bersama pasukan budaya dan elemen masyarakat ini sebagian bukti nyata keseriusan kami dalam kancah Pilkada Surakarta. Kami siap membawa kota Solo Maju dan berbudaya.” Ungkap Kusumo.

Seperti menguatkan kembali slogan Solo The Spirit of Java, mengembangkan Solo sebagai kota seni dan budaya, Solo sebagai kota UMKM, Solo kota sarjana, pemberdayaan dan permodalan UMKM, serta Solo sebagai kota olahraga.

Kusumo juga akan menurunkan angka kemiskinan Solo di bawah dua persen, mencetak sarjana di setiap keluarga tidak mampu, serta pembangunan gedung balai latihan kerja (BLK) dengan sarpras lengkap dan modern.

Yang juga penting Kusumo berkomitmen menyediakan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap dan modern. Kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan juga menjadi prioritas.

Baca juga:  Begini Ketatnya Aturan Netralitas ASN, Sanksinya Bisa Penjara !

Dengan berbesar hati, BRM Kusumo pun menyatakan akan menerima apapun putusan partai dalam menetapkan calon walikota dan wakil walikota dari PDIP.

“Siapapun nanti calon walikota dan wakil yang diusung PDI-P pastilah merupakan kader terbaik dan akan kami dukung penuh. Dengan harapan bisa membawa kota Solo menjadi maju dan berbudaya,” tandas Kusumo.

Paulus Haryoto menyampaikan Dr BRM Kusumo Putro merupakan tokoh ke 9 yang mengembalikan formulir calon walikota kota Solo, atau calon ke 6 untuk calon wakil walikota.

“Yang dinyatakan resmi mendaftar adalah yang sudah mengembalikan formulir ke DPC dan memenuhi syarat. Kita tunggu batas pengembalian pada 24 Mei 2024,” ungkap Paulus. (dea/jan)

Baca juga:  KPID: Media Diharap Menjadi Wasir di Pilkada
iklan