Sebulan, Transaksi Semargres Tembus Rp311 Miliar

- SEMARGRES- Kegiatan Semargres 2024 berakhir Senin (2/9/2024), ditandai dengan pengundian hadiah di Queen City Mall Semarang. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Selama sebulan berlangsungnya gelaran Semarang Great Sale (Semargres) 2024, panitia berhasil membukukan transaksi mencapai Rp311 Miliar. Jumlah tersebut meningkat tajam dibandingkan transaksi Semargres 2023 yang hanya tercatat sebesar Rp245 miliar.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, pencapaian transaksi Semargres tahun ini menunjukkan hasil yang menggembirakan. Kondisi tersebut sekaligus menunjukkan geliat ekonomi di Kota Semarang yang terus membaik.

”Melalui Semargres ini setidaknya mampu membuktikan jika perekonomian masyarakat makin baik dengan didukung daya beli yang tinggi,” katanya, saat Penutupan Semargres 2024, di Queen City Mall Semarang, Senin (2/9/2024).

Dijelaskan, Kadin Kota Semarang turut mengapresiasi sejumlah asosiasi usaha yang ikut meramaikan Semargres tahun 2024 ini. Di antaranya, PHRI, APPBI, APPS, Aprindo, Bank Jateng, BCA Syariah dan sejumlah stakeholder.

iklan
Baca juga:  Wirausahawan dan Profesionalis Wajib Pahami Teori Piramida.

“Terimakasih kepada para stakeholder yang turut mendukung keberhasilan Semargres 2024,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso menuturkan, pihaknya mengapresiasi Kadin sebagai penggerak kegiatan Semargres. Event ini berhasil menjadikan kolaborasi yang sinergis antara Pemkot, Pelaku Usaha dan Masyarakat.

”Kolaborasi ini memberikan dampak yang luar biasa dalam mendorong perekonomian Kota Semarang,” ujarnya.

Menurutnya, Semargres memberikan dampak yang positif dalam beberapa hal. Pertama, mendorong daya beli masyarakat dengan diskon yang diberikan oleh pelaku usaha. Kedua, meningkatkan daya tarik wisatawan sehingga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Ketiga, memperkuat citra Semarang menjadi destinasi wisata yang menarik. Terakhir, meningkatkan kolaborasi menjadi wadah bekerja sama dengan berbagai pihak.

Baca juga:  PGN Grup Serap Pasokan LNG IDD Bangka dari WK Rapak

“Kegiatan ini sekaligus bisa turut mewujudkan Kota Semarang semakin hebat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pengundian hadiah Semargres. Masyarakat yang berbelanja mendapatkan kupon. Kupon hadiah ini kemudian dikumpulkan dan diundi bersama. Tersedia hadiah berupa 1 unit mobil, 8 unit Hp, 4 unit mesin cuci, 4 unit kulkas, 2 unit sepeda listrik dan 3 unit sepeda motor.(aln)

iklan