Aliansi Organ Relawan Jateng Satu Visi Menangkan Andika-Hendi Jateng

omitmen : Aliansi Organ Relawan se-Jawa Tengah, komitmen bersatu, menangkan paslon Andika - Hendi di Pilkada (Jateng) serentak 2024. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Ratusan orang yang tergabung dalam komunitas relawan di berbagai daerah Jawa Tengah melakukan konsolidasi dan menyatukan visi menjadi Aliansi Organ Relawan Andika-Hendi Se-Jawa Tengah.

Satu visi yang disepakati dalam memenangkan paslon Andika – Hendi tersebut, di helat di Hotel Pandanaran Semarang, Minggu (6/10).

Sutaryono Ketua Acara Konsolidasi Relawan mengatakan, pertemuan ini dimulai dari berkumpulnya para organisasi relawan di grup Whatsapp yang kemudian merencanakan pertemuan.

“Mereka yang hadir, mempunyai visi-misi yang sama dalam mendukung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,” katanya.

iklan

Dijelaskan, kegiatan tersebut, bermula dari inisiasi organ relawan, seperti yang sudah punya relawan dan organ beserta strukturnya.

Baca juga:  Cucu Pendiri NU Umar Wahid Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi, Ini Keunggulannya

“Kemudian berkembang menjadi grup whatsapp yang jumlahnya lebih dari 75 organ relawan, baik lama baru, besar dan kecil. Lalu kami ingin ketemu di darat bersilaturahmi, yang mungkin sebagian besar organ-organ pendukung mas Ganjar Pranowo pada saat itu,” terangnya.

Lanjut Sutaryono, di dalam aliansi ini tidak memiliki ketua karena masing-masing sudah memiliki struktur yang juga punya ketua.

“Dalam konsolidasi ini menciptakan sebuah kesepakatan yang bakal dilaksanakan demi kemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur,” tandasnya.

Hasil dari konsolidasi, ada lima komitmen yang akan di jalankan oleh Aliansi Organ Relawan yakni pertama, siap memenangkan Gubernur-dan Wakil Guberjur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi.

Baca juga:  Relawan Tekadh Membara, Siap Menangkan Andika - Hendi

Kedua siap bekerja sana dengan mesin partai politik Andika Perkasa-Hendi sampai dengan TPS. Ketiga, siap mewujudkan Jawa Tengah bersatu demi visi-misi Andika Hendi.

Keempat, sanggup mensukseskan Pilkada serentak secara damai, bebas, umum, dan rahasia.

Kelima, berpegang teguh dan mengamalkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 secara murni dan konsekuen.

Adapun para peralawan pendukung ini berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah meskipun tidak semua bisa hadir.

“Aliansi ini diharapkan bisa bertemu rutin bulanan. Konsolidasi agar kita bisa merefleksikan bersama berbagai permasalahan yang ada di sekitar. Intinya ini silaturahmi. Kebersamaan, kekeluargaan dan kerelaan. Kami optimis solid,” tutup Sutaryono. (ucl)

iklan