Wahyu Sebut Santri sebagai Garda Terdepan Jaga Adab Ketimuran

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Calon Bupati (cabup) nomor urut 2 Wahyu Indriyanto menyampaikan apresiasinya terhadap para santri yang telah berdedikasi menjadi teladan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pati.

Wahyu menilai, Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momen untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada tahun 2024 ini, Hari Santri Nasional mengangkat tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”. Tema ini tentunya merupakan apresiasi kepada para kiai dan santri yang telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Dalam dewasa ini, dengan segala kemudahan dan perkembangan teknologi kadang kita dengan cepat mengadopsi budaya-budaya barat. Selain itu, santri menjadi garda terdepan untuk menjaga adat budaya ketimuran dengan menunjukan adhap asor dan unggah ungguh dalam kesehariannya”, jelas Wahyu.

iklan
Baca juga:  Disperindag Sebut Ajang "Sleman Hebat" Pemantik Pariwisata Dan Ekonomi Masyarakat

Wahyu berharap, para kiai dan santri bisa senantiasa memberi teladan yang baik pada masyarakat. Sehingga bisa selalu menjadi panutan masyarakat luas.

Perlu diketahui bahwa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pati Wahyu Indriyanto – Suharyono memiliki visi meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan religius. Sumber Daya Manusia yang unggul dan religius tentu erat hubungannya dengan para santri di pondok pesantren.

Visi tersebut diikuti program diantaranya kesejahteraan pengasuh pondok pesantren dan sekolah keagamaan lainnya.(Ida)

iklan