Turun Gunung di Pilkada Jateng, Megawati Instruksikan Gotong-Royong Menangkan Andika-Hendi

KONSOLIDASI PEMENANGAN: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai Dalam Rangka Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng di Panti Marhaen Semarang, Jumat (25/10/2024). FOTO:DOK. DPD PDIP/MUIZ

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDIP di Jawa Tengah (Jateng) memenangkan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jateng, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilkada 2024.

Pesan itu disampaikan Megawati saat memimpin langsung Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng Kantor DPD PDIP Jateng, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore.

Megawati turun gunung langsung memimpin rapat pemenangan Pilkada Jateng, bahwasanya Jateng menjadi salah satu provinsi yang mendapat perhatian dari Megawati.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa Megawati sebagai ketua umum PDIP memiliki perhatian terhadap semua pilkada di Indonesia,

iklan
Baca juga:  Komisi B Cek Proyek Pasar Johar

“Semuanya harus bersama-sama bergotong-royong dalam memenangkan Pilgub yang ada di Jateng dengan saling menghormati dan menghargai,” kata Puan seusai rapat yang digelar secara tertutup itu.

Puan membeberkan kunjungan Ketum PDIP ke Jateng karena provinsi ini memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang besar. Sehingga ada perhatian tersendiri dari Ketum PDIP agar kadernya lebih bersemangat dalam Pilkada Serentak ini.

“Ibu habis kunjungan dari Provinsi Bali juga, kita tahu historynya di sana. Di Jateng sendiri karena ini Provinsi yang besar pemilihnya, ini bagian dari menyemangati para kader yang sedang berjuang,” imbuhnya.

Dalam rapat konsolidasi, Puan menambahkan, Ketum PDIP lebih menekankan semua calon di Pilkada yang ada di Jateng dapat menjalankan politik yang santun. Ia ingin semua kader dapat saling menghargai menghormati tanpa ada intervensi dari pihak yang semestinya netral dalam Pilkada.

Baca juga:  Tempat Hiburan Dikosek, Pengunjung Dites Urin

“Ini agar situasi dalam pemilu tetap kondusif, kita mesti saling menjaga sikap jangan melampaui bagas yang seharusnya tidak dilakukan. Semua pelanggaran akan ditindak, itu ranah Bawaslu nanti,” ujar Ketua DPR RI itu.

Rapat dengan tema Konsolidasi Organisasi Internal Partai Dalam Rangka Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng. Tak hanya Megawati, sejumlah kader PDIP mulai dari Puan Maharani, Adian Napitupulu, Hasto Kristiyanto, hingga Ganjar Pranowo juga mengikuti rapat konsolidasi ini. (dbs/muz)

iklan