Tim Kesehatan TMMD Keliling Obati Warga

Tim kesehatan TMMD saat keliling beri pengobatan gratis ke warga. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS
Tim kesehatan TMMD saat keliling beri pengobatan gratis ke warga. Foto: ARI SUSANTO / JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg 103 di Desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen tidak sebatas mengkebut pekerjaan fisik seperti pembangunan cor jalan maupun embung saja. Tetapi para prajurit yang dikerahkan terjun ke lapangan juga melakukan kegiatan sosial non fisik, Selasa (6/11). Diantaranya giat Pengobatan (GATIS) yang diselenggarakan tim Keslap Kodim 0725/Sragen. Mereka yang tergabung satgas TMMD bidang Kesehatan, dengan menggalakkan prakteknya dengan cara keliling ke rumah rumah warga atau (Dor To dor).

Giat positif ini langsung di sambut gembira warga desa Sukorejo dan sekitarnya. Warga Desa Sukorejo pun tidak menyia – nyiakan kesempatan ini.Salah satunya mbah Kromo (58) setelah seharian penuh bekerja membantu anggota TNI pembuatan embung, lakukan cek kesehatan.

Baca juga:  BMKG: Jateng Masih Berpotensi Hujan Lebat Hingga Akhir Maret

“Karena badan saya terasa capek-capek, setelah disuntik tim kesehatan, rasa lelah hilang,” tutur Mbah Kromo sembari istrirahat di rumahnya.

Kedatangan  anggota Keslap Kodim 0725/Sragen Kopka Koco ini juga langsung di serbu  masyarakat maupun pasien sudah mengantri lama untuk memeriksakan keluhan penyakit yang dialaminya. Pengobatan gratis keliling dari rumah ke rumah ini sangat membantu sekali warga masyarakat khususnya  Warga desa Sukorejo, Masarakat tidak perlu jauh jauh datang ke Puskesmas,Dokter,atau Bidan tapi cukup menunggu di rumah dan tiem Keslap anggota TNIN dari Kodim 0725/Sragen pun sudah mendatangi rumahnya.

iklan

Selain itu Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen juga menjalin komunikasi sosial (Komsos), pendekatan kepada warga. Anjangsana kerumah warga desa dan menjenguk warga yang sedang sakit. Ketika salah satu warga  bernama bapak Marmo Dusun Sukorejo RT 15,
menderita sakit dan harus terbaring lemah di ruang inap di Puskesmas Sambirejo.
Prajurit Satgas TMMD reguler dari Yonkav-2 a.n Lettu kav Mujiyono dan praka Dion didampingi Babinsa sertu Sukalis serta ketua RT Bp. Slamet riyadi menjenguk Bp. Marmo dan memberi semangat sekaligus mendoakan agar beliau lekas sembuh kembali.

Baca juga:  BKUD Gandeng STAN Kejar Peningkatan Pendapatan Daerah

Menariknya, walaupun hanya perwakilan yang menjenguk Bp. Marmo, namun itu adalah wujud rasa kepedulian kepada warga. Kedatangan prajurit Satgas TMMD, membuat pak Marmo beserta isterinya senang sekaligus terharu. Menurut penuturan istri Marno, suaminya menderita sakit infeksi saluran kemih. Namun setelah beberapa hari di rawat di puskesmas sambirejo, sekarang keadaannya sudah berangsur membaik. Sebelum berpamitan, Babinsa sertu Sukalis mengajak untuk berdoa bersama agar penyakit yang di derita pak Marmo cepat sembuh. (ars/bis)

iklan