Ave Maryam Tayang di Bioskop 11 April

EGERA TAYANG : Maudy Koesnaedi dan sederet bintang Film Ave Maryam saat melakukan foto bersama. Alkomari/Jateng Pos
SEGERA TAYANG : Maudy Koesnaedi dan sederet bintang Film Ave Maryam saat melakukan foto bersama. Alkomari/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Film Ave Maryam bakal segera menyapa penggemar film di tanah air. Film yang mengambil lokasi shooting 90 persen di Semarang ini akan tayang di bioskop mulai 11 April 2019 mendatang. Lokasi shooting juga dilakukan di Yogyakarta.

Film ini dibintangi artis-artis ternama seperti Maudy Koesnaedi (Maryam), Tutie Kirana (Monic), Chicco Jerikho (Yosef), Joko Anwar (Martin), Olga Lydia (Mila), Nathania (Dinda), Febby (Rebeca). Film ini juga didukung oleh jajaran kru dan pemain yang berkontribusi luar biasa.

Menariknya lagi film ini sudah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hongkong Asian Film Festival 2018, dan Jogja-NETPAC 2018.

Baca juga:  Semarak bLU cRU Fun Riding Road to Mandalika Kini Merambah Kota Semarang

“Ave Maryam sangat personal untuk saya, sebuah film tentang cinta, kejujuran dan pengabdian pada kemanusiaan. Harapan saya, Ave Maryam dapat terhubung dengan anda dan orang – orang yang anda cintai, dengan ingatan anda berbagi pengalaman mencintai diri anda dan dunia,” ujar Ertanto Robby Soediskam, Sutradara Film Ave Maryam.

iklan

Sekilas film ini bercerita tentang Suster Maryam (40th), seorang biarawati yang bertugas mengurusi para suster-suster sepuh. Suatu malam Romo Martin (45th) memperkenalkan suster monic sebagai penghuni baru kesusteran. Suster Monic juga ditemani oleh Romo Yosef (30th). Suster Mila (40th) sebagai penanggungjawab kesusteran menyambut gembira, apalagi Romo Martin menjanjikan kepadanya bahwa Romo Yosef akan mengajari orksestra.

Baca juga:  Petualangan Detektif Conan di Singapura dalam Film Terbaru

Keahlian Romo Yosef dalam bermain musik membuat Suster Maryam jatuh hati. Suster Monic sebagai suster yang sudah berpengalaman mencoba menasehati Romo Yosef namun hasrat terus tumbuh, hingga keduanya menjalin hubungan diam-diam. Suster Maryam dihadapi oleh dua pilihan, bertahan pada kaulnya atau memilih Yosef.

Sementara itu, Nathania (10) salah satu artis cilik dari Kota Semarang mengaku bangga menjadi salah satu pemeran dalam Film Ave Maryam besutan sutradara Ertanto Robby Soediskam. Menurutnya ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. “Sangat bangga, selain bisa belajar mengolah akting dan peran, ini juga menjadi pengalaman yang mingkin tidak bisa terlupakan,” katanya.

Ia pun mengaku, Film Ave Maryam merupakan film pertama yang ia mainkan. “Ini film pertama saya. Sangat menyenangkan bisa ikut bermain film dengan para aktor dan aktris nasional,” imbuhnya.

Baca juga:  Pj Gubernur Promosikan Wisata Jateng Melalui Tour de Borobudur

Film Ave Maryam diproduksi oleh Summerland yang berkolaborasi dengan Pratama Pradana Pic dan Grafent Production. (bis/mar)

iklan