Sauto Expo 2019 Gairahkan Pasar Mobil

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menjelang Ramadhan dan Lebaran 2019, dealer mobil di Kota Semarang menggenjot penjualan. Hal ini seiring dengan potensi pasar mobil pada momentum Ramadhan dan Lebaran yang biasanya meningkat setiap tahunnnya.

Upaya tersebut dilakukan dengan mengikuti pameran mobil Semarang Auto (Sauto) Sauto Expo 2019 yang digelar di Mall Ciputra Semarang, 3-14 Mei 2019. Pameran diikuti sebanyak 10 dealer mobil, seperti Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, Nasmoco, Wuling, Hyundai, Honda, Nissan, Volkswagen (VW), dan lainnya. Dua stand pendukung juga ikut meramaikan event rutin tahunan ini.

“Pasar mobil pada Ramadhan dan menjelang Lebaran biasanya mengalami peningkatan signifikan, diharapkan melalui pameran ini bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pembelian mobil,” ujar Senior Project Manager MJA Organizer, Dian Citra Lestari , Kamis (2/5) kemarin.

Baca juga:  Sujarwanto : Pemerintah Hanya Awasi Harga

Dikatakan, pameran ini menjadi momen yang pas bagi para pengunjung yang ingin berganti mobil terbaru di Hari Raya Idul Fitri mendatang.

iklan

”Tahun ini pameran Sauto Expo digelar dua kali dalam setahun, satu mendekati Ramadhan seperti ini dan satu lagi di penghujung tahun. Pameran yang saat Ramadhan biasanya permintaan tinggi karena banyak yang ingin berganti mobil baru,” kata Dian Citra Lestari.

Banyak promo yang ditawarkan semua peserta pameran dari mulai diskon hingga hadiah spesial. Besaran diskon dan hadiah tersebut disesuaikan dengan masingmasing program dari dealer mobil selama pameran. Sementara itu, pihaknya menargetkan pemeran kali ini akan mencapai target penjualan sebanyak-banyaknya. Namun rata-rata dealer menargetkan 40 unit mobil bisa terjual. Pihaknya optimistis target tersebut terpenuhi mengingat gelaran pameran sebelumnya selalu sukses, bahkan lebih dari target yang dicanangkan.

Baca juga:  bjb Dukung Kemajuan UMKM dan Para Member Boom Motorist

”Targetnya masingmasing dealer rata-rata 40 unit, namun selain pabrikan Jepang, seperti Hyundai, VW, Mazda target menjual 10 – 15 unit mobil sepanjang pameran,” tandasnya.

Prasasti Mahardika, Sales Manager PT Bumen Redja Abadi Semarang, dealer Mitsubishi menuturkan, selama pameran varian mobil yang akan diandalkan dapat mendulang penjualan salah satunya Xpander.

“Apalagi kita punya Xpander terbaru limited edition, itu akan menjadi daya tarik bagi konsumen di Semarang,” tandasnya.

Ditambahkan, hasil penjualan selama pameran diharapkan akan semakin memperkuat market share Xpander di kelasnya. “Pangsa pasar Xpander kita sekarang mencapai 23 persen,” tambahnya. (aln/mar)

iklan