Konsumsi BBM Diprediksi Naik 24 Persen

Ramadan dan Lebaran

BBM: Tampak mobil tangki BBM sedang melakukan pengisian untuk kemudian melakukan distirbusi ke SPBU di berbagai daerah di Jawa Tengah.
BBM: Tampak mobil tangki BBM sedang melakukan pengisian untuk kemudian melakukan distirbusi ke SPBU di berbagai daerah di Jawa Tengah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Marketing Operation Region IV Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memprediksi penyaluran selama Bulan Ramadhan dan Lebaran untuk produk BBM jenis Gasoline di Provinsi Jawa Tengah akan mengalami kenaikan. Adapun kenaikan rata-rata keseluruhannya mencapai 24% atau dari 10.355 Kilo Liter (KL) menjadi 12.891 KL per hari.

Secara rinci, untuk produk Pertamax diprediksi naik sebanyak 38% begitu juga dengan produk Pertalite yang akan naik sebesar 13% dari rataan penyaluran harian normal. Sementara itu, untuk produk Gasoil (biosolar dan dex series) diprediksi akan mengalami penurunan sebanyak 12% dari rataan harian normal sebanyak 5.404 KL menjadi 4.737 KL.

Produk gasoil yang akan mengalami penurunan tersebut diantaranya adalah produk biosolar yang diprediksi turun sebanyak 13%. Menurut Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, penurunan penyaluran produk bahan bakar Gasoil dikarenakan berkurangnya aktivitas industri selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.
Meskipun diprediksi akan terjadi penurunan, namun Pertamina MOR IV akan tetap menyiapkan stock bahan bakar gasoil di Terminal-terminal BBM yang ada di wilayah kerja Pertamina MOR IV.

Baca juga:  Subholding Gas Pertamina Perkuat Suplai CNG dan Kondensat di Jawa

Pasokan BBM ke masyarakat di Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dipasok melalui 7 (tujuh) Terminal BBM yaitu TBBM Semarang Group, Boyolali, Lomanis, Maos, Tegal, Cilacap dan Rewulu. Saat ini, Pertamina MOR IV telah menyiapkan kebutuhan stok dan penyaluran di seluruh TBBM tersebut. Selain itu, Pertamina MOR IV juga memastikan seluruh SPBU di Jawa Tengah yang berjumlah 717 SPBU telah siap melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan BBM. (aln/mar)

iklan
iklan