Ribuan Warga Padati Pasar Rakyat Grebeg Besar

RAMAI PENGUNJUNG: Hampir tiap malam ribuan pengunjung memadati arena Pasar Rakyat Grebeg Besar di lapangan Tembiring. Adhi pramanto/jateng pos
RAMAI PENGUNJUNG: Hampir tiap malam ribuan pengunjung memadati arena Pasar Rakyat Grebeg Besar di lapangan Tembiring. Adhi pramanto/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Ribuan pengunjung hampir setiap hari memadati Pasar Rakyat Grebeg Besar Demak yang diadakan di Lapangan Tembiring Jogoloyo Demak Kota. Ribuan warga tidak hanya datang dari Kota Demak saja, namun juga datang dari kota lainnya seperti Semarang, Kudus, Jepara, Purwodadi, bahkan dari Pati dan Kendal.

Membludaknya pengunjung ini tidak lain dikarenakan variatifnya materi yang ditampilkan dalam pasar rakyat garapan Diana Ria Enterprise tahun ini. Mulai dari belasan stan permainan, hingga stan kuliner yang menggugah selera dipastikan membuat siapa saja tergugah untuk datang melihat dan merasakannya.

Direktur Diana Ria Hj Sumarni saat dihubungi menjelaskan untuk tahun ini pihaknya menyediakan 160 stan yang bisa dieksploitasi oleh pengunjung. Mulai dari permainan rakyat seperti ontang anting hingga yang lagi hits saat ini yakni trampolin disediakan oleh Diana Ria.

Baca juga:  Ganjar Prioritaskan Pembangunan 15 SMK Negeri Gratis untuk Anak Tidak Mampu

“Semua permainan yang kami sediakan sudah safety karena selalu mengalami pengecekan setiap saat sebelum digunakan sehingga aman bagi para pengunjung yang ingin menjajalnya,” ujar Sumarni didampingi H Muntohar suaminya.

iklan

“Kami sediakan aneka macam permainan bagi pengunjung pasar rakyat, mulai dari ombak banyu, bom-bom car, ontang anting, sampai trampolin ada semua. Setiap permainan dijaga oleh para profesional yang sudah ahli di bidangnya masing-masing, sehingga semua pengunjung jangan kawatir saat mencobanya,” lanjutnya.

Selain permainan yang memacu andrenalin, dalam pasar rakyat juga disediakan arena ketangkasan lainnya seperti tong stand, rumah hantu, serta masih banyak lainnya.

“Untuk pasar rakyat kali ini, kami berusaha semaksimal mungkin memberikan hiburan yang terbaik bagi warga Demak dan sekitarnya. Semoga mereka dapat terhibur dengan kehadiran kami,” terangnya.

Baca juga:  Pemkot Target Turunkan Penggangguran dan Kemiskinan

Latif, salah seorang pengunjung dari Menco Wedung mengaku senang bisa datang ke arena Pasar Rakyat Grebeg Besar di Tembiring. Bersama istri dan anaknya, lelaki yang murah senyum ini mengaku tidak pernah absen mengunjungi pasar rakyat setiap tahunnya.

Bagi dirinya dan keluarga, pasar rakyat ini merupakan hiburan yang sangat terjangkau oleh masyarakat kelas menengah kebawah. Sebab selain harga tiket masuknya yang murah, arena ketangkasan yang ada juga terjangkau kantong.

“Biasanya anak saya suka main bianglala, dan drumolen, lalu mencoba kulineran disini,” pungkasnya.

Lain halnya dengan Ragil pengunjung lainnya dari Sayung, pemuda ini memilih permainan ketangkasan yang mengundang nyali. “Biasanya main ombak banyu, sama ontang anting, habis itu dilanjut lihat tongstand dan ngopi di pojokan sama teman-teman,” tukasnya. (bis/adi/mar)

Baca juga:  Nilai-nilai Pancasila harus dipahami secara menyeluruh saat pandemic
iklan