MU, Laga Kandang Wajib Menang

Manchester United vs Burnley.

JATENGPOS.CO.ID, MANCHESTER – Setan Merah Manchester United menjalani jadwal neraka bulan Desember 2017. Selain padat, MU akan menghadapi beberapa lawan berat. The Red Devils akan kembali melanjutkan ambisi mereka untuk mengejar ketinggalan atas tim pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Lawan mereka kali ini adalah salah satu tim kuda hitam Ligga Inggris, Burnley. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Old Trafford, Selasa (26/12) malam pukul 22.00 WIB, disiarkan langsung BeIN Sports 1.

Manchester United masih dalam rasa percaya diri yang tinggi bahwa mereka bisa mengejar perolehan Manchester City yang sampai saat ini masih memuncaki klasemen sementara Premier League Inggris.

Melawan Burnley, jelas saja Manchester United lebih diunggulkan ketimbang mereka. Diatas kertas Setan Merah memiliki modal kemenanga besar dan Burnley akan sangat sulit bermain di Old Trafford dengan melawan tim yang penuh ambisi dimusim ini.

iklan

Patut menjadi catatan penting, dimana Setan Merah harus benar-benar bermain pada performa terbaiknya. Pasalnya Burnley saat ini berada di peringkat enam, itu artinya mereka cukup mampu bersaing dengan tim-tim besar Premier League.

Baca juga:  Puluhan Napi High Risk Dipindah ke Nusakambangan, Ini Kata Yasona

Terlebih lagi Setan Merah masih dalam keadaan buruk usai ditaklukkan Bristol City dan dipastikan gagal di Piala Liga, ini memungkinkan bagi mereka untuk kembali dalam bentuk terbaiknya. Romelu Lukaku menjadi ancaman serius bagi Burnley, penyerang satu ini sudah kembali mencetak gol dan bisa jadi akan melancarkan sinyal buas ke gawang Burnley.

Bermain dikandang dan memiliki catatan pertemuan lebih baik dari Burnley, maka Manchester United sangat layak untuk memangkan pertandingan malam Natal musim ini.

MU harus benar-benar fokus dan bermain dalam performa terbaiknya. Pasalnya, Burnley merupakan salah satu tim kuda hitam dan saat ini berada di peringkat enam. Anak asuh  Sean Dyche ini cukup mampun bersaing dengan tim-tim besar Premier League.

Tak ada yang bisa menyangkal dengan fakta bahwa City saat ini tengah berada dalam performa puncak mereka. Wajar jika kemudian The Citizens sangat difavoritkan untuk menjuarai Premier League musim ini. Sementara itu bomber Sergio Aguero yang sudah kembali ke tim bisa jadi kembali mengawali laga dari bangku cadangan dan baru akan dimasukkan di babak kedua.

Baca juga:  Menanti Eksperimen Inggris

Di sisi lain, manajer Burnley, Sean Dyche kemungkinan besar bakal mengulang strategi sama seperti ketika timnya sukses mengalahkan Chelsea serta menahan imbang Tottenham Hotspur dan Liverpool. Kiper Tom Heaton masih harus absen karena mengalami cedera bahu. Meski demikian, Burnley bisa bernafas lega karena sang kiper pengganti, Nick Pope tampil apik di musim ini.

Bertindak sebagai tuan rumah MU harus bisa mengambil point penuh pada pertandingan kali ini, agar mereka di ajang English Premier League bisa mengamankan posisi ke 2 dengan mengoleksi 41 point dari 18 laga yang telah dijalani Manchester United dengan meraih 13 kali menerima kemenangan, 2 kali menerima hasil seri dan 3 kali menerima kekalahan.

Jika kita melihat dari 5 pertandingan terakhir yang dijalani Manchester United bermain cukup baik dengan meraih 3 kali menerima kemenangan, belum menerima hasil seri dan 2 kali menerima kekalahan, pertandingan terakhir Manchester United menerima kekalahan saat bertandang ke markas Bristol City yang berakhir dengan skor tipis 2 – 1.

Di pekan ke-20 ini Burnley sebagai tim tamu, memasuki pertengahan musim di English Premier League bermain cukup baik dengan menempati posisi ke 6 dengan mengumpulkan 32 point dari 18 laga yang sudah dijalani dengan meraih 9 kali kemenangan, 5 kali menerima hasil seri dan 4 kali menerima kekalahan,

Baca juga:  PKS Oranye

Bila melihat 5 pertandingan terakhir Burnley bermain cukup baik dengan meraih 3 kali menerima kemenangan, 1 kali hasil seri dan 1 kali menerima kekalahan. Pada pertandingan terakhir Burnley hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion yang berakhir dengan skor 0 – 0.

Dalam 5 pertemuan terakhir keduanya masih lebih unggul lagi Manchester United dengan meraih 3 kali kemenangan, 2 kali menerima hasil seri dan belum menerima kekalahan. (dot/riz)

Head to Head :

12/02/15 Manchester United 3 – 1 Burnley
30/08/14 Burnley 0 – 0 Manchester United
16/01/10 Manchester United 3 – 0 Burnley
20/08/09 Burnley 1 – 0 Manchester United

Prediksi Pemain

Manchester United : David De Gea, Chris Smalling, Marcos Rojo, Daley Blind, Ashley Young, Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Paul Pogba, Romelu Lukaku. Pelatih : José Mourinho.

Burnley : Nick Pope, Ben Mee, Michael Keane, Jon Flanagan, Matthew Lowton, Johann Berg Gudmundsson, Steven Defour, Dean Marney, James Tarkowski, Scott Arfield, Patrick Bamford. Pelatih : Sean Dyche.

iklan