Lindu Aji Bersama Polri Dukung Pilkada Damai

SILATURAHMI : Unit III Sat.Intelkam Polres Sragen saat silaturahmi dengan Ketia DPC Lindu Aji Sragen. Foto: ARI SUSANTO /JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Penggalangan dukungan Pilkada Sragen 2020 damai, aman dan kondusif terus dilakukan Satuan Intelkam Polres Sragen. Unit III Sat. Intelkam Polres Sragen kali ini silaturahmi di kediaman Ketua DPC Lindu Aji, Sragen, Didik Subiyanto, di Dukuh Jipangan RT 10/04, Desa Jambanan, Kec. Sidoharjo, Kab. Sragen, Jumat malam (6/3).

Pertemuan yang dipimpin Kanit III Sat. Intelkam Polres Sragen Ipda Joko Purwanto bersama anggotanya ditemui dengan rasa kekeluargaan yang hangat Didik Subiyanto mulai pukul 19.30 WIB – 21.30 WIB.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada Sragen aman, damai dan sejuk.
Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahyo Priambodo melalui Kasat Intelkam AKP Sumanto mengatakan, kegiatan silaturahmi ini dengan maksud dan tujuan mengajak seluruh elemen maupun organisasi masyarakat khususnya Ormas Lindu Aji untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif proses tahapan hingga berlangsungnya Pilkada Sragen 2020.

Baca juga:  Penderita TBC di Demak Masih Tinggi

“Kami berharap seluruh pengurus maupun Anggota Lindu Aji Cabang Sragen dapat berkomitmen menjaga Pilkada Sragen Damai bekerjasama dengan Polri,” papar AKP Sumanto.

iklan

Kasat Intelkam AKP Sumanto yang didampingi Kanit III Ipda Joko Purwanto ini menegaskan, bila terjadi permasalahan baik di internal maupun eksternal organisasi dengan ormas lainnya sebaiknya tidak ada tindakan main hakim sendiri dan dapat memberikan informasi guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

“Pihak kepolisian berharap agar Anggota Lindu Aji ikut menjaga dan mengawal jalannya Pilkada Sragen aman dan kondusif. Meski dalam Pilkada nanti soal pilihan berbeda – beda memang hal yang wajar dalam sebuah pesta demokrasi. Namun itu jangan sampai membuat perpecahan, tercerai berai dan mudah diadu domba untuk kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu, karena beda pilihan,” tegas AKP Sumanto.

Baca juga:  Festival Lima Gunung 2019 Siap Diikuti Lebih 70 Kelompok Kesenian

Sementara Ketua DPC Lindu Aji Sragen Didik Subiyanto menjelaskan, Lindu Aji merupakan sebuah Ormas bukan Perguruan Silat maupun Beladiri. Lindu Aji bergerak di Bidang Olahraga Beladiri (MMA) dan Sosial. Anggota Lindu Aji di Sragen saat ini berjumlah 400 Orang. Pada hakekatnya Lindu Aji Sragen berada di poros tengah dan netral dalam Pilkada Sragen.

“Kami siap bekerja sama dengan Polri untuk mewujudkan dan mengamankan Pilkada Sragen 2020 yang Aman, Damai dan Sejuk. Selain itu kami secara organisasi tidak akan mendukung salah satu Calon Bupati maupun Wakil Bupati Sragen,” papar Didik Subiyanto.

Dikatakan Didik Subiyanto, meski Lindu Aji bersikap netral, namun pihaknya memberikan kebebasan anggotanya untuk berpolitik ataupun menentukan pilihan masing – masing selama tidak menggunakan atribut maupun mengatasnamakan organisasi.

Baca juga:  Hoaks PPKM Darurat, Pertamina Pastikan tidak Ada Penutupan SPBU di Kudus dan Sekitarnya

Selain itu, bila ada permasalahan hukum baik di internal maupun eksternal dengan Ormas lainnya, pihaknya akan selalu mengedepankan musyawarah. Serta bila sudah masuk ranah pidana akan menempuh jalur hukum.

“Secara pasti kami akan selalu komunikasi dengan Polri. Sehingga tidak akan salah langkah dalam mengambil keputusan. Tidak hanya itu, ke depan Pilkada Sragen adalah tanggung jawab kita semua, maka siapapun calonnya kami dukung untuk memimpin Sragen yang terbaik, kami juga mengapresiasi Polres Sragen yang lakukan kegiatan silaturahmi dengan Lindu Aji dan semoga komunikasi ini tetap berlanjut,” tutur Didik. (ars/biz/rit)

iklan