HUT ke-71, Akan Launching Seragam Loreng Khas Polairud

5
Direktur Polisi Air dan Udara Polda Jateng Raden Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro, S.I.K

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tanggal 1 Desember 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Direktorat Polisi Air dan Udara karena pada tanggal tersebut usia satuan dari Bhayangkara itu genap berusia 71 tahun. Banyak kegiatan yang telah digelar dalam rangka memperingati 71 Tahun Polairud, seperti di Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Tengah yang mengadakan beberapa kegiatan khususnya Bhakti Sosial seperti vaksinasi, donor darah, bersih pantai, tabur bunga dilaut, anjangsana dan sebagainya. Akan tetapi ada yang hal menarik dalam HUT Polairud kali ini yakni akan dilaunchingnya seragam loreng khas Polairud dengan warna dasar biru, selama ini saat bertugas anggota Polairud mengenakan seragam coklat dan biru.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Jateng, Raden Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro, S.I.K mengatakan bahwa nanti saat puncak peringatan HUT ke-71 Polairud akan dilaunching seragam baru loreng khas Polairud. Warna dasarnya biru sedangkan coraknya lebih kotak-kotak berbeda dengan milik TNI AL yang coraknya seperti daun.

” 1 Desember 2021 nanti menjadi puncak HUT Polairud, kami akan launching seragam loreng khas Polairud,” ungkapnya.

Kombes Pol Setijo berharap diusia Polairud yang ke-71 menjadi momentum untuk terus mengembangkan kemampuan, terutama dalam segi tekhnologi karena lautan Indonesia itu sangat luas. Kejahatan juga akan semakin canggih dan komplek sehingga anggota Polairud harus meningkatkan kemampuan. Selain itu, kolaborasi dengan stakeholder lainnya juga penting karena kondisi perairan Indonesia itu sangat luas sehingga tidak dapat bekerja sendiri.

“Kondisi perairan Indonesia itu luas sekali, persoalan dilaut juga sangat komplek sehingga sebagai salah satu garda terdepan dalam menjaga keamanan laut maka anggota Polairud harus meningkatkan kemampuan apalagi kejahatan semakin komplek. Kami berharap Polairud dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya djsekitar pesisir,” pungkasnya. (akh/sgt)