Beranda Ekonomi LG Segera Luncurkan ‘Styler’

LG Segera Luncurkan ‘Styler’

Lemari Pintar Bagi Perawatan Kesegaran dan Higienitas Pakaian

24
LG STYLER- PT. LG Electronics Indonesia (LG) siap memboyong lemari pintar LG Styler ke Indonesia, sebagai bagian dari koleksi seri LG Hygiene Care Solution. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Langkah PT. LG Electronics Indonesia (LG) dalam memperkenalkan berbagai koleksi dalam seri LG Hygiene Care Solution sebagai varian produk elektronik rumah tangga yang fokus dalam mendukung penjagaan kesehatan dan higienitas terus berlanjut. Terbaru, perusahaan elektronik yang dikenal lewat berbagai inovasinya ini menyatakan kesiapannya memboyong lemari pintar yang dinamai LG Styler ke Indonesia.

“Hadirnya LG Styler ini bakal membawa cara baru memelihara kesegaran dan higienitas pakaian. Selain dari mencucinya, baik dengan air maupun dry cleaning,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Tak hanya untuk perawatan pakaian, lanjutnya, kemampuan lemari pintar yang hadir dengan bentuk ramping menjulang ini juga memberi manfaat bagi perawatan tas dan jaket dengan berbagai material pembuat yang sulit untuk dibersihkan. Pintarnya, LG Styler dalam pemeliharaan kesegaran dan higienitas ini tak lepas dari benaman teknologi inovatif LG bertajuk TrueSteam™️.

“Dinamai demikian merujuk pada uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian bawahnya. Suhu panas inilah yang kemudian mengalir melalui beberapa titik dalam kabin LG Styler,” terangnya.

Dijelaskan, dengan dukungan teknologi ini, LG Styler mampu untuk menghasilkan sekaligus mempertahankan uap bersuhu panas dalam derajat tertentu yang membuatnya optimal untuk mengeliminasi 99.9% berbagai virus, bakteri dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian. Tak sekedar klaim, meneguhkan kemampuannya ini, LG Styler telah mengantongi sertifikat hasil pengujian lembaga uji internasional British Allergy Foundation (BAF).

“Mendampingi kemampuan dalam mempertahankan higienitas pakaian, pemanfaatan TrueSteam™️ pun membuat LG Styler memiliki kemampuan untuk menyegarkan kembali termasuk melepaskan kelembaban berlebih pada pakaian. Ketersediaan opsi penyegaran ini akan sangat berguna bagi pemeliharaan jenis pakaian berbahan khusus yang digunakan sesekali pada kesempatan khusus,” jelasnya.

Menurutnya, ketersediaan opsi ini diberikan LG dengan pertimbangan untuk memperlambat laju penurunan performa bahan dari pakaian. Hal ini karena tanpa disadari, pakaian yang terlalu lama tersimpan pada lemari akan menjadi lembab.

“Selain menjadi media bagi tumbuhnya material berbahaya bagi kesehatan, hal ini juga mempercepat penurunan performa bahan. “Terlebih ditengah kondisi saat ini yang mengharuskan kita menunda berbagai acara khusus, perawatan pakaian yang dapat dikatakan menjadi koleksi khusus mesti tetap mendapat perhatian untuk menjaga performanya” ungkap Rumbi Simanjuntak.

Selain kepintaran dalam hal perawatan pakaian, LG menyatakan, model LG Styler di Indonesia nanti juga bakal dilengkapi dengan kepintaran yang membuatnya dapat dioperasikan jarak jauh. Berkat aplikasi LG ThinQ™️ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS, pengguna bakal dapat mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari jarak jauh dengan keterhubungan WiFi.

Lebih lanjut menyatakan, derap ketersediaan LG Styler di Indonesia bakal dimulai pada penghujung bulan ini. Sementara pengumuman mengenai detail model hingga spesifikasi lengkapnya akan diberikan saat peluncuran resminya nanti.

“Selain untuk konsumen rumah tangga, LG Styler juga bakal tersedia untuk kebutuhan konsumen komersial (Business to Business),” tandasnya.(aln)