Manchester United vs Atalanta

Kebangkitan Red Devils

7

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – The Red Devils Manchester United akan berusaha bangkit kembali dari serangkaian hasil mengecewakan ketika mereka menghadapi pemuncak klasemen sementara Atalanta BC dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-2022 di Old Trafford Stadium, Kamis (21/10/2021) dinihari pukul 02:00 WIB, disiarkan langsung SCTV.

Kedua kesebelasan sedang dalam tren yang bertolak belakang. Manchester Unite hanya memetik satu kemenangan dari lima laga terakhir. Sebaliknya, Atalanta mampu mendulang tiga kemenangan dari periode yang sama.

Tuan rumah kembali menelan kekalahan liga dari Leicester City pada akhir pekan dan hanya duduk di urutan ketiga di Grup F Liga Champions, sementara lawan mereka yang akan datang berada di puncak grup dan datang ke pertandingan dengan kemenangan kuat di Serie A.

MU sedang berada dalam kondisi yang kurang ideal. Setelah dipukul tuan rumah Leicester City 2-4 di Premier League akhir pekan kemarin, yang diwarnai performa mengecewakan bek dan kapten Harry Maguire, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah empat kali dan cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhir di semua ajang (M2 S1 K4).

Salah satu kekalahannya adalah 1-2 dari tuan rumah Young Boys pada matchday pertama. Sementara itu, satu dari dua kemenangannya adalah 2-1 atas Villarreal di Old Trafford pada matchday 2, di mana gol penentu kemenangan dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit 90+5.

Dengan form yang mencemaskan seperti ini, juga tanpa bek sentral Raphael Varane yang cedera, MU kedatangan tamu yang cukup berbahaya. Tamu itu adalah Atalanta.

Atalanta saat ini memimpin klasemen dengan empat poin. Wakil Italia itu menahan Villarreal 2-2 berkat gol-gol Remu Freuler dan Robin Gosens pada matchday pertama. Setelah itu, mereka menjinakkan Young Boys 1-0 di Bergamo lewat gol tunggal Matteo Pessina pada matchday kedua.

Atalanta memenangi empat dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi, dan cuma kalah sekali (M4 S1 K1). Persiapan Atalanta untuk lawatan ke Old Trafford pun terbilang menjanjikan, yakni kemenangan tandang 4-1 atas Empoli lewat gol-gol Duvan Zapata dan Josip Ilicic (2) di Serie A akhir pekan kemarin.

MU dan Atalanta belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Jika Solskjaer mampu meramu strategi dan komposisi yang pas dengan pemain-pemain top yang dimilikinya, terutama untuk meredam lini serang Atalanta yang berbahaya, kemenangan sepertinya bisa diamankan oleh tuan rumah.

Atalanta punya beberapa masalah cedera pada skuat mereka, tapi para pemain pengganti menunjukkan kinerja yang bagus. Sekarang Atalanta menang di empat dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Bisa jadi tidak mengherankan jika La Dea mengejutkan The Red Devils disini, namun biasanya saat manajer Ole Gunnar Solskjaer berada dalan tekanan yang besar, timnya akan menghasilkan kinerja yang positif dan memenangkan pertandingan. Prediksi skor Manchester United 2 – 1 Atalanta. (bola/riz)