PLN Apresiasi Ombudsman Jateng

APRESIASI- General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto, memberikan apresiasi kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida, pada Rabu (4/11/2020), di kantor Ombudsman. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – PLN memberikan penghargaan stakeholder terbaik 2020 kepada Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Apresiasi ini diberikan Jajaran Direksi PLN dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75.

Simbolis pemberian penghargaan diwakili oleh General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto, kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida, pada Rabu (4/11/2020), di kantor Ombudsman.

Apresiasi diberikan karena Ombudsman selama ini dinilai telah berperan aktif dalam menjembatani keluhan masyarakat, sebagai katalisator pelayanan pelanggan dan dipandang selalu obyektif dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

“PLN berharap agar terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan stakeholdernya, termasuk dengan Ombudsman. Karena PLN ingin selalu mendapat masukan dan menjadi lebih baik,” ujar Feby.

iklan
Baca juga:  Kasus COVID-19 Tinggi, PLN Jamin Pasokan Listrik untuk Rumah Sakit di Solo

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida menuturkab, menurut data statistik dari Ombudsman, pengaduan tentang pelayanan publik selama pandemi meningkat hingga kurang lebih 40%, termasuk kepada PLN. Meskipun begitu, Farida mengapresiasi pengaduan tersebut dapat diselesaikan secara cepat oleh PLN.

“Terima kasih kepada PLN UID Jateng & DIY atas penghargaannya sebagai stakeholder terbaik. Tata kelola di PLN semakin baik, indikatornya sederhana, yaitu respon terhadap keluhan pelanggan lebih cepat,” tegas Farida.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kompor induksi beserta sosialisasi kepada pihak Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap energi yang lebih ramah lingkungan.(aln)

iklan