XL Axiata Pastikan Jaringan Normal

Peduli Korban Longsor Kabupaten Bandung Barat

BANTUAN XL: Head of Sales Bandung, Kab Bandung & Kab Bandung Barat XL Axiata, Arif Farhan Budianto (kanan), menyalurkan bantuan air bersih, obat-obatan dan makanan ringan di posko pengungsian korban longsor pada Senin, (17/02). Bantuan diterima secara langsung oleh Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Dede Supriadi (kiri). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS
BANTUAN XL: Head of Sales Bandung, Kab Bandung & Kab Bandung Barat XL Axiata, Arif Farhan Budianto (kanan), menyalurkan bantuan air bersih, obat-obatan dan makanan ringan di posko pengungsian korban longsor pada Senin, (17/02). Bantuan diterima secara langsung oleh Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Dede Supriadi (kiri). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG – Bencana longsor yang menerjang Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat telah melumpuhkan aktifitas sebagian besar warga. Berdasarkan data di lapangan, tercatat sedikitnya 10 rumah tertimbun dan 80 rumah warga terancam apabila terjadi longsor susulan.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak dan memastikan kondisi jaringan tetap bisa beroperasi secara normal. Tim XL Axiata menyerahkan bantuan tanggap darurat secara langsung kepada Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Bapak Dede Supriadi, di lokasi bencana, Senin (17/2).

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, XL turut prihatin atas bencana longsor yang melanda beberapa daerah di Jawa Barat seperti Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Bantuan telah disalurkan segera untuk meringankan beban warga yang menjadi korban.

Baca juga:  Lonjakan Trafik Data XL Axiata di Jepara Tertinggi

“Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak bencana tetap beroperasi secara normal,” katanya.


Sofia menambahkan, tim XL Axiata akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya untuk mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca ini. Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih.

“Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Selain memastikan terpenuhinya pasokan bantuan tanggap darurat, lanjutnya, XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

Baca juga:  Dipastikan Tidak Ada Kelangkaan Pupuk di Jawa Timur

Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini. Selain itu, tim teknis telah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS.

Kesiapan yang sama juga tim teknis XL Axiata laksanakan di seluruh wilayah rawan bencana di Jawa Barat guna mengantisipasi cuaca buruk yang melanda beberapa pekan terakhir. Tim XL Axiata juga melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu.

Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan juga telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah. (aln/muz)

Baca juga:  Semarang Agresif Pacu Pertumbuhan Ekonomi