Jelang Pemilu, Kapolsek Karanganyar Diganti

JATENGPOS.CO.ID,  KARANGANYAR – Jelang pemilu 2024 Polres Karanganyar melakukan sejumlah reposisi  jabatan. Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Jajaran Polres Karanganyar tersebut.

Pada serah terima yang berlangsung di Halaman Mapolres Karanganyar tersebut menghadirkan 11 perwira yang akan menempati jabatan baru.

Di antaranya jabatan Kasat Intelkam Polres Karanganyar yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ali Suryadi,S.H digantikan oleh Iptu Budi Santoso, S.H.

Serta 6 Kapolsek lainnya yakni Kapolsek Kebakkramat dijabat oleh Iptu Anggoro Wahyu Setia Budi, S.H., Kapolsek Jenawi dijabat oleh Iptu Rochmad Hardono,S.H., Kapolsek Ngargoyoso dijabat  oleh Iptu Sri Hajar Budianto, S.H., Kapolsek Colomadu dijabat oleh AKP Bambang Subekti, S.H., Kapolsek Jatipuro baru dijabat oleh Iptu Mahmudi dan Iptu Subkhi menempati jabatan sebagai Kapolsek Gondangrejo.

iklan
Baca juga:  KIB Daftar ke KPU Bersama

Selain itu jabatan Kasi humas Polres Karanganyar diisi oleh AKP Imam,S.H.,M.H, serta AKP Yulianto, S.H menjabat sebagai Kasubbagrenprogar Bagren dan AKP Ridhwan, S.H.,M.H. mengisi jabatan sebagai Kasubbagbekpal baglog.

“Mutasi tersebut sebagian mengisi jabatan baru karena pejabat lama sakit dan tidak dapat melanjutkan tugas sebagian digeser, dan sebagian lainnya promosi jabatan seperti Iptu Ali Suryadi mengisi Jabatan Kasat intel di Polres Sragen,”terang Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, kemarin.

Lanjut Kapolres, bahwa mutasi dan sertijab tersebut tergolong cepat karena terkait dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024.

“Sertijab ini termasuk cepat karena memang sekarang kami sedang menyesuaikan dengan Operasi Mantap Brata. Di mana kita tahu bahwa operasi tersebut sudah dimulai sejak 19 Oktober 2023. Untuk itu kita lakukan juga percepatan untuk melakukan pergantian pejabat”.

Baca juga:  Kabaharkam : Siap Amankan Tahapan Inti Pemilu 2024

Dengan mutasi ini diharapkan para pejabat baru bisa segera menyesuaikan di lingkungan barunya untuk melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata.

Di sisi lain,”Bahwa alih tugas atau mutasi jabatan juga merupakan bagian dari pembinaan karier di kepolisian dan sebagai sesuatu yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembinaan personel dan dinamika organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia” pungkas AKBP Jerrold. (yas).

iklan