Jelang Dilantik, Prabowo Bertemu Jokowi dan Gibran di Kediaman Sumber, Membahas Apa?

Mobil Alphard putih yang ditumpangi Presiden terpilih Prabowo dari kediaman Joko Widodo. (ade ujianingsih/Jatengpos)

JATENGPOS.CO.ID,  SOLO – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka wakil Presiden terpilih, di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (13/10/2024). Pertemuan tertutup tersebut berlangsung sekitar 85 menit.

Dari pantauan dilokasi, Prabowo tiba di rumah Jokowi mulai pukul 14.15 WIB, dan meninggalkan kediaman Jokowi sekira pukul 15.40 WIB.

Tampak Prabowo berada di kendaraan jenis Toyota Alphard nopol H 805 PS warna putih. Saat mobil yang membawa Prabowo keluar dari Gang Kutai Utara 1, Ketua Umum Partai Gerindra itu sempat membuka kaca jendela mobil. Dia melambaikan tangan dan memberikan jempol kepada awak media.

Baca juga:  Bengawan Solo Meluap, Warga Ngringo Kembali Ngungsi

Tidak ada sesi wawancara yang dilakukan Prabowo. Bahkan selang satu jam Prabowo meninggalkan kediaman Jokowi, belum ada diketahui isi pada pertemuan keduanya.

iklan

Diketahui kedatangan Prabowo hanya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, setelah itu, Prabowo kembali ke bandara Adi Soemarmo Solo, untuk terbang ke Jakarta.

Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi, membenarkan kedatangan Presiden terpilih Prabowo bertemu dengan Jokowi lalu kembali ke Jakarta lagi.

“Nggih leres (iya benar, pak Prabowo langsung kembali ke Jakarta),” kata Iwan, Minggu (13/10/2024).

Prabowo dijemput oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dari Bandara Adi Soemarmo Solo, menaiki kendaraan jenis Toyota Alphard warna putih dengan pelat H 805 PS.

Baca juga:  Deposito Tidak Bisa Diambil, Nasabah Geruduk Kantor KSP Sejahtera Klaten

Gibran sempat membuka jendela dan melambaikan tangan kepada awak media yang menunggu di Jalan Letjen Suprapto.

Sebelumnya, rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo itu benarkan oleh Gibran.

“Lha iya iki aku ndang mulih, ndang mulih (Iya ini aku segera pulang, segera pulang),” kata Gibran Rakabuming Raka, ditanya wartawan soal rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto di Solo, Minggu (13/10).

Ditanya soal agenda yang dibahas keduanya, Gibran meminta untuk menunggu. Gibran pun menyatakan akan menjemput Prabowo di bandara.

“Agendanya, saya jemput dulu beliau (Prabowo) di airport ya. Habis itu tunggu aja,” ucapnya.

Gibran juga tak menjelaskan tentang materi yang akan dibahas Jokowi dan Prabowo.(dea)

Baca juga:  Mutasi Perangkat Desa Rawan Permainan
Reporter:
Ade Ujianingsih
iklan