Bibit Waluyo: Hanya Luthfi-Yasin yang Bisa Menjabarkan Program Presiden ke Daerah

JATENGPOS.CO.ID, MAGELANG – Mantan gubernur Jateng Bibit Waluyo menegaskan, calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang bisa meneruskan program presiden Prabowo adalah paslon no 2 Luthfi-Yasin. Sebab paslon inilah yang diinginkan Prabowo untuk mengurus Jawa Tengah bersama pemerintah pusat.

Hal itu dikatakan Bibit saat membuka acara pertemuan 2000 purnawirawan TNI/Polri, untuk mendukung paslon 2 Luthfi-Yasin, di Senjakala Cafe, Bandongan Magelang, Rabo 23 Oktober 2024.

” Saya titip kepada purnawirawan, pilihlah gubernur dan wakil gubernur yang terbaik, yang menjadi pilihannya Pak Prabowo, yaitu Pak Luthfi dan Gus Yasin,”seru Ketua Purnawirawan TNI/Polri Jawa Tengah ini.

Menurutnya, perjuangan Prabowo adalah perjuangan TNI. Dari nol hingga menjadi presiden adalah keluarga TNI. Maka sebagai sesama purnawirawan sudah seharusnya mengikuti garis Prabowo.

iklan
Baca juga:  Bupati Semarang Awali Program Pemurnian Tanah Terdampak Pupuk Kimia di Getasan

Termasuk calon gubernurnya, menurut Bibit juga harus yang segaris dengan Prabowo. Supaya bisa sejalan dengan program-program pemerintah pusat.

“Ada 8 program keinginan cepat pada tahun pertama dari Pak Prabowo. Itu kalau gubernurnya bukan tegak lurus, tidak akan bisa,” katanya.

Delapan program itu diantaranya, makan bergisi, sekolah terbaik, masyarakat sejahtera, pembangunan ekonomi, pelayanan petani dan lainya. Itu harus dijabarkan oleh pemimpin yang ada di Jawa Tengah.

“Karena yang dipilih pak Luthfi dan Gus Yasin oleh Pak Prabowo, maka berlaku juga bagi purnawirawan, bahwa wajib prinsip tegak lurus. Kalau pak Prabowo milih Pak Luthfi, kita ya nderek.Jangan ragu,” jelas mantan Pandam IV/Diponegoro Semarang ini.

Baca juga:  Jokowi Dikatakan Kodok, Gibran : Santai Saja Tidak Usah Ditanggapi

Kata Bibit, ibaratnya saat kni kawan purnawirawan nyalon gubernur, ya sesama mantan prajurit harus membela. “Pie carane milih dan menang. Jangan terganggu kanan kiri. Ada satu dua kawan kita kesana hal biasa. Tapi nanti kalau sadar akan mbalik lagi,” kata Bibit.

Binmbit berharap, sepulang dari Magelang, semua hadirin akan mengajak keluarganya, tetangganya, saudaranya untuk memilih Luthfi-Yasin.

Dia jelaskan, pengalaman Luthfi sudah tidak diragukan lagi. Lima tahun jadi Kapolda. Ibaratnya leng semut saja tahu. Semua keluhan masyarakat termasuk santri sudah didengar dan dijadikan program.

“Semua masalah masyarakat sudah direkam. Disimpan untuk dijadikan jimat jika kelak jadi gubernur,” ujarnya.

Apa lagi Gus Yasin yang sudah pernah menjabat 5 tahun. Kata Bibit bukan lagi leng semut, tapi semua masalah sudah dikuasai. Keduanya cocok dan pas. Tidak ada keraguan sedikitpun.

Baca juga:  Jelang Dilantik, Prabowo Bertemu Jokowi dan Gibran di Kediaman Sumber, Membahas Apa?

“Ini kurang 25 hari, waktu yang sedikir sekali Manfaatkan untuk mengajak rekan lainya. Lek melu pak Bibit ora kleru, karena dulu pilih Pak Prabowo jadi. Isnyaa Alloh gubernur juga jadi,” yakinnya. (*)

iklan