SEMARANG – Di tengah tren gaya hidup modern yang menuntut mobilitas praktis sekaligus penampilan stylish, Honda Scoopy hadir sebagai pilihan favorit masyarakat Jawa Tengah. Motor skutik bergaya retro-modern ini tak hanya menawarkan kenyamanan berkendara, tetapi juga memperkuat identitas gaya bagi penggunanya.
Dengan desain yang ikonik dan fitur canggih, Honda Scoopy cocok digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari ke kampus, tempat kerja, hingga hangout di akhir pekan. Desain elegan dengan lampu depan oval LED dan warna-warna kekinian menjadikan Scoopy sebagai bagian dari fashion statement pengendara muda masa kini.
Honda Scoopy hadir dalam empat varian utama, yakni Scoopy Sporty, Scoopy Fashion, Scoopy Prestige, dan Scoopy Stylish. Keempat varian tersebut memiliki karakter desain dan warna yang berbeda, namun tetap menggunakan mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power), rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), serta dilengkapi fitur-fitur seperti Idling Stop System, Smart Key System (untuk varian tertentu), dan USB charger.
Harga on the road (OTR) Honda Scoopy per Juli 2025 di wilayah Jawa Tengah, untuk Scoopy Sporty & Fashion Rp22 jutaan dan Scoopy Stylish & Prestige Rp23 jutaan.
Rika (25), mahasiswi asal Semarang, mengaku jatuh hati pada tampilan Scoopy yang unik dan cocok dengan gaya kesehariannya.
“Aku pilih Scoopy karena desainnya beda dan elegan banget. Selain itu, irit bensin dan nyaman dipakai buat keliling kota atau kuliah. Pokoknya pas banget buat cewek aktif kayak aku,” ujar Rika.
Sementara itu, Dimas (28), karyawan swasta di Semarang menilai, Scoopy sangat cocok untuk menunjang aktivitas harian dengan tetap tampil trendi.
“Scoopy itu ringan, irit, dan tampilannya keren. Cocok buat ngantor, meeting, bahkan nongkrong malam. Banyak yang ngira motor ini custom padahal bawaan pabriknya aja udah keren,” tutur Dimas.
Regional Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaya mengatakan, Honda Scoopy merupakan salah satu model skutik paling digemari di Jawa Tengah, khususnya di kalangan anak muda dan profesional muda.
“Honda Scoopy terus mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Tengah karena tampilannya yang stylish dan fiturnya yang modern. Scoopy bukan hanya alat transportasi, tapi juga bagian dari gaya hidup. Kami akan terus mendukung kebutuhan konsumen dengan layanan terbaik dan ketersediaan unit di seluruh jaringan kami,” tandas Ronaldo.
Dengan kombinasi gaya, teknologi, dan efisiensi bahan bakar, Honda Scoopy terus menjadi pilihan utama bagi generasi muda dan masyarakat modern yang mendambakan kendaraan yang tak hanya fungsional tapi juga bergaya.(aln)