Bantu Ketahanan Pangan Pekerja Saat Pandemi, Polresta Solo Beri Paket Bibit Lele

Bantuan Polresta Solo diserahkan kepada Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Solo.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO– Polresta Solo kembali memberikan bantuan kepada pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19 berupa paket bibit lele, Selasa (10/11). Kali ini bantuan diserahkan kepada Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Solo.

Kanit II Sat Intelkam Polresta Solo, Iptu Sukowiyono mengatakan, batuan paket lele yang diberikan berupa bibit lele, ember sebagai tempat budidaya dan pakan. Diharapkan dengan bantuan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh pekerja yang tergabung dalam SPN Kota Solo sebagai ketahanan pangan.

“Kami dari Polresta Solo memberikan bantuan berupa paket lele dalam rangka budidaya ketahanan pangan, mengingat situasi saat ini masih pandemi. Ada puluhan paket lele yang kami serahkan hari ini (Selasa), intinya agar bisa dimanfaatkan di masa pandemi ini,” jelasnya.

Baca juga:  Polri Siap Amankan Pilkada Sragen 2020

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan tersebut memang bukan kali pertama, sebab sejak Pandemi Covid-19 pada Maret lalu hingga saat ini Polresta Solo sudah berulangkali memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan harapan meringankan beban mereka yang terdampak.

iklan

“Dulu pernah bantuan sembako, kali ini kita berikan paket lele agar bisa dibudidayakan pekerja sehingga bisa membantu mereka dalam hal menjaga ketahanan pangan, syukur-syukur bisa menjadi berkembang lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SPN Kota Solo, M. Sholihuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polresta Solo. Apalagi bentuk perhatian yang diberikan aparat hukum tersebut bukan kali pertama ini saja.

“Kemarin di awal pandemi kami menerima bantuan sembako dari Polresta, kali ini paket lele yang tentunya bisa membantu teman-teman untuk ketahanan pangan. Kami sangat berterima kasih karena ini perhatian besar buat kami yang saat ini benar-benar terdampak Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca juga:  Dampak Erupsi Merapi, 13 Penerbangan Batal Selama Penutupan Bandara Solo

Ia mengakui, pekerja merupakan yang paling terdampak Covid-19, karena banyak yang di rumahkan, masuk paruh waktu hingga di-PHK sehingga kehilangan penghasilan. Karena itu, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena bisa menjadi modal untuk budidaya lele di rumah.

“Untungnya selama pendampingan yang kami lakukan hak-hak teman-teman pekerja di Solo masih terpenuhi. Seperti BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan masih dibayarkan pengusaha meski statusnya di rumahkan,” jelasnya. (jay/bis)

iklan