Barcode Menu Memudahkan Pelayanan

Inovasi Quest Hotel Simpang Lima


JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Quest Hotel Simpang Lima Semarang memberikan inovasi pelayanan sesuai standar protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Inovasi pelayanan terbaru berupa kemudahan pemesanan food n beverage (kuliner) yang tersaji spesial dengan mengakses aplikasi barcode.

iklan

Pelayanan modern tersebut, tersedia di setiap fasilitas hotel yang mengedepankan pelayanan prima kepada pelangga, baik tamu menginap atau berkunjung.

Wahyu Setyo Budiwan General Manager Quest Hotel Simpang Lima Semarang, mengatakan. Barcode menu tersebut, sebagai pelengkap kemudahan fasilitas yang diterapkan oleh Archipelago sebagai operator profesional Quest Hotel Simpang Lima.

“Tamu meninap atau yang tengah berkunjung tidak saja mudah untuk sekedar memesan ragam menu yang kami sajikan. Kesehatan dan kenyamanan yang mengacu pada jaga jarak fisik menjadi keunggulan sistem aplikasi menu tersebut. Artinya, antara tamu dan SDM kami tidak langsung bersentuhan dan bertatap muka secara langsung, sesuai dengan tahapan protkes covid-19,” ujarnya, Rabu (26/8)

Dijelaskan, setiap tamu yang datang bisa langsung mengakses aplikasi menu yang mempunyai disain khusus dengan cara barcode diponsel pintar. Otomatis, daftar menu dan minuman yang tersaji akan muncul dilayar ponsel.

“Jadi, tidak perlu pesan dengan mendatangi SDM kami, tamu cukup melihat daftar menu dan bisa langsung memesan by phone ke room service, reception saat di resto atau di room inap masing-masing. Konsep ini, sangat memudahkan pelayanan dan menjaga kesehatan antara tamu dan SDM kami tidak langsung bersentuhan dan mengurangi sentuhan fisik,” terangnya.

Dengan inovasi pelayanan yang terus dikembangkan dalam masa pandemi, Quest Hotel Semarang berhasil mendapatkan sertifikasi protkes yang diberikan oleh salah satu lembaga komite akreditasi nasional (KAN) yang juga disaksikan oleh Dinas Kesahatan dan Dinas Pariwisata Kota Semarang.

“Tentunya sertifikasi ini, bisa menjadi rekomendasi kami untuk terus mengembangkan pelayanan maksimal kepada pelanggan dari berbagai segmen yakni keluarga, pebisnis dan wisatawan yang tengah berkunjung dan menginap di Quest Hotel Simpan Lima Semarang,” imbuh, Wahyu Setyo Budiwan, yang terus optimis pandemi tidak menjadi halangan peningkatan okupansi bisnis Hospitality.

Quest Hotel Simpang Lima Semarang, tercatat mampu menaikan okupansi sejak bulan Juni 2020 hingga sekarang dengan angka rata-rata 50 persen. Bahkan disaat libur Nasional mampu menaikan tingkat hunian diatas 90 persen. (ucl/muz)

iklan