Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Taufik Rifa’I, M.SI buka kolam pemancingan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Al Failani Jaya

JATENGPOS.CO.ID,  DEMAK – Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Taufik Rifa’I, M.SI secara resmi membuka kolam pemancingan milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Al Failani Jaya Desa Pilangwetan Kecamatan Kebonagung, Selasa (20/9/2022).

Acara launching pemancingan BUMDes Al Failani Jaya ini dihadiri Camat Kebonagung,Plh. Kepala Desa Pilangwetan Anis Amala M, SE dan Kabid PUE dan KP  Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Fadholi, SE.MM, Koordinator TAPM Drs. A. Zainal Mutthaqin  dan Ketua Bumdes Al Failani Jaya H. Mashuri, TPP Kemendesa PDTT, TAPM, PD dan PLD.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pengarahan oleh Kepala Dinpermades P2KB Demak, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama serta tabur ikan di kolam pemancingan.

Baca juga:  PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Senam SICITA di Wisata Bukit Cinta

“Kolam pemancingan yang dikelola BUMDes Al Failani Jaya ini sangat representatif. Tempatnya juga nyaman karena sudah diberi saung pelindung panas dan hujan untuk para pemancing,” kata Taufik Rifai.

iklan

BUMDes Al Failani Jaya melirik kolam pemancingan untuk dijadikan peluang bisnis karena lokasinya berada di suasana yang asri dengan hijaunya hamparan sawah. Kolam pemancingan ini sangatlah tepat bagi mereka yang memiliki hobby mancing atau mereka yang sekedar membutuhkan refreshing dan hiburan.

BUMDes Al Failani Jaya mempunyai sejumlah unit usaha, antara lain kegiatan perdagangan, wisata, kios desa, rumah makan dan pengadaan air bersih. Hasil usaha yang dikelola oleh BUMDes Al Failani Jaya telah memberikan kontribusi APBDes Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 36.000.000.

Baca juga:  BPKB Kecamatan Karangawen Fasilitasi Orientasi Tim Pendamping Keluarga Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Sarana prasarana yang dikelola BUMDes Al Failani Jaya dibangun diatas tanah desa ini, bersumber dari  dana desa  Tahun Anggaran 2019-2022 sebesar Rp. 747.000.000. Adapun dana tersebut digunakan untuk pembangunan toko desa 11 unit, sarana prasarana wisata air dan  pemancingan. (*)

iklan