26.5 C
Semarang
Senin, 7 Juli 2025

Gmedia Goes To School SMKN 9 Semarang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Gmedia telah sukses menyelenggarakan Market Corner Goes To School. Program ini memiliki konsep Webinar yang dilangsungkan melalui Google Meet dan diikuti oleh 80 siswa dan Siswi, SMKN 9 Semarang Jurusan Pemasaran.

Market Corner Goes To School yang mengangkat tema “ Tips Digital Branding untuk Selling Marketing ” ini, guna memberikan edukasi generasi muda dalam promosi dan penjualan secara digital.

“Senang sekali dari Gmedia ada program ini untuk sekolah kami. Programnya sangat membantu untuk siswa-siswi jurusan Pemasaran bisa lebih mengetahui tentang ilmu digital marketing untuk mengasah skill ke penjualan di sosial media”, kata Palupi, Humas SMKN 9 Semarang, belum lama ini.

Pemaparan materi yang dimoderatori oleh Adhitya Darmawan dengan narasumber Tommy Arno Funz selaku praktisi Bisnis Online.

Baca juga:  Lantian Juan Sukses Rebut Juara Umum Seri Perdana Trial Game Dirt 2024

Dikatakan MasTom, sapaan akrabnya, pemanfaatan sosial media di era sekarang untuk berjualan. Tidak hanya itu saja, juga memberikan tips dan trick supaya jualan dapat dilirik oleh orang lain.

”Raih potensi kalian, terus kembangkan kreativitas untuk masa depan kalian. Pakai aja platform-platform seadanya untuk mengasah skill. Kalo kalian kosisten terus dan tekun, itu  yang bisa membantu kalian buat sukses di masa depan”, ujar Mas Tom.

Setelah pemaparan materi oleh Tommy Arno Funz, dilanjutkan oleh pemateri ke dua yaitu Fadel Karnen selaku Founder & Ceo Speaklah Creative Hub.

Fadel memberikan materi bagaimana komunikasi yang baik dan benar kepada calon pelanggan dan menentukan target pasar juga bagian yang penting.

Baca juga:  Pj Gubernur Jateng Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Layanan Fast Track, Permudah Layanan Jamaah Haji

“Temen-temen harus paham bagaimana caranya, menentukan target pasar dulu, baru bisa menentukan gimana selling komunikasinya. Ibarat kamu jelasin suatu produk ke orang lansia dibandingkan calon pelanggan yang seumuran kan bakal beda penyampainnya. Jadi target pasar udah ada, kamu tinggal menyesuaikan gaya komunikasinya”, tutup Fadel.

Kegiatan yang juga disiarkan langsung di IG dan Youtube ini dibuat untuk memberikan edukasi tambahan kepada murid-murid SMK dengan tema/topik tertentu. Selain itu dengan adanya kegiatan kolaborasi ini SMKN 9 Semarang dapat bersinergi dengan Gmedia untuk membentuk SDM yang unggul dan siap kerja di dunia industri. (ucl)

TERKINI

Rekomendasi

Lainnya