Telkomsel Optimalisasi Jaringan 5G di Magelang

*Dukung Retreat 'Kabinet Merah Putih'

- MAGELANG- VP Area Network Area Jawa Bali, Andrias Indra mengunjungi booth Telkomsel di kawasan Akmil. FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, MAGELANG- Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan nasional pada Retreat Kabinet Merah Putih, yang berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, serta para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet, sehingga memerlukan infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan andal.

Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi selama acara berlangsung, Telkomsel telah melakukan Optimalisasi Jaringan melalui penguatan sinyal dan peningkatan kualitas jaringan di sekitar lokasi Akmil Magelang. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran akses telekomunikasi, terutama untuk kebutuhan real-time komunikasi dari para VVIP dan peserta lainnya selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan penambahan 1 unit Combat (Compact Mobile Base Station) untuk mendukung jaringan di area yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik selama acara. Tak hanya itu, dilakukan pula penambahan kapasitas jaringan dengan teknologi Massive Mimo, guna mendukung komunikasi tanpa hambatan bagi seluruh peserta.

Baca juga:  UMKM Jadi Jaring Pengaman Sosial & Ekonomi Kerakyatan

Telkomsel juga memperluas cakupan jaringan 5G di sekitar lokasi kegiatan, memberikan akses internet dengan kecepatan ultra-cepat dan latency rendah. Hal ini memungkinkan para peserta, termasuk pejabat negara dan tamu undangan, untuk merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan teknologi komunikasi terkini.

iklan

Vice President Area Network Operations Jawa Bali, Andrias Indra mengatakan, dukungan Telkomsel dalam acara penting seperti Retreat Kabinet Merah Putih adalah bentuk komitmen Telkomsel untuk memastikan bahwa layanan komunikasi tetap prima, baik VVIP maupun seluruh peserta. Dengan optimalisasi jaringan dan penambahan jaringan 5G, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik selama acara berlangsung.

“Telkomsel juga memastikan layanan pelanggan tersedia selama acara, dengan mendirikan both pelayanan di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan, guna memfasilitasi semua kebutuhan komunikasi dan layanan digital para peserta,” katanya.

Baca juga:  Pemuda Demak Menangkan Undian Mobil Telkomsel

Dengan kehadiran teknologi dan jaringan mutakhir Telkomsel di acara ini, lanjutnya, diharapkan seluruh proses komunikasi dapat berlangsung lancar dan mendukung kesuksesan kegiatan tersebut.

“Telkomsel terus berkomitmen untuk mendukung acara-acara nasional dengan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas dan inovatif,” tandasnya.(aln)

iklan