Peduli Lingkungan, Peserta SocioEnvi-Run 2024 UKSW Bawa Bibit Tanaman

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Rangkaian Dies Natalis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) ke-68 dimeriahkan SocioEnvi-Run 2024 yang diikuti 814 peserta, Sabtu ( 26/10/2024).

Tak hanya sekedar fun run, SocioEnvi-Run UKSW hadir dengan konsep berbeda di mana setiap peserta ikut berkontribusi menyumbangkan satu bibit tanaman.

Dalam kesempatan ini dilakukan penanaman secara simbolis empat bibit tanaman Tabebuya di area Lapangan Sepak Bola UKSW oleh Rektor Intiyas didampingi oleh WR KIP Priyo Hari Adi, Ph.D., serta WR RIK Prof. Eko Sediyono, Wakil Rektor PAK Prof. Ferdy Semuel Rondonuwu.Bibit tanaman lainnya yakni Tabebuya, Pule, dan Trembesi di tanam di area kampus dan wilayah Salatiga.

Peserta kegiatan ini terdiri dari civitas academica UKSW, siswa SD hingga SMA, komunitas runners dari Salatiga, Semarang, Ambarawa, dan Blora serta masyarakat umum hingga warga asing tampak antusias mengikuti SocioEnvi-Run 2024 yang mengusung tema “Healthy Fun Run dan Berkontribusi untuk Lingkungan”.

iklan
Baca juga:  Airlangga : Golkar Rumah Bersama Bagi Kebhinekaan Indonesia

Dalam sapaan hangatnya, Rektor Prof. Intiyas mengatakan bahwa tahun ini UKSW genap berusia 68 tahun, dan SocioEnvi-Run 2024 merupakan bagian rangkaian kegiatan Dies Natalis UKSW ke-68 bertema “Berdampak Bagi Dunia”.“Senang sekali kami bisa menerima sahabat UKSW di kampus Indonesia mini yang termanis. Mari kita melakukan SocioEnvi-Run 2024 dengan happy dan menyenangkan,” sapanya.

Sementara itu, ketua kegiatan Dr. Teguh Wahyono, S.Kom., M.Cs., mengatakan bahwa kegiatan yang dikemas dengan konsep SocioEnvi-Run ini merupakan salah satu bentuk peran UKSW dalam mewujudkan green campus.“Tujuan kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke- 68, melainkan juga bertujuan untuk mengakrabkan civitas academica UKSW dengan komunitas pecinta olahraga lari serta menyuarakan peduli lingkungan,” katanya.

Baca juga:  Berhasil Ubah Kulit Singkong Jadi Plastik

Keluar sebagai pemenang pada kategori Potential Male juara 1 diraih oleh Nikolas Aboyaman Maskikit dari Batalyon 410 Alugoro Blora dengan durasi 18.15 menit, juara 2 diraih Warnono dari runners dari Blora, dan juara 3 diraih oleh Faizin dari komunitas Salatiga Gunung Buddies. Kemudian untuk kategori Potential Female juara 1 diraih oleh Melly Milenia Halfsari runners dari Dragon Salatiga dengan durasi 22.41 menit, juara 2 diraih oleh Abella Pratiwi Yuanita siswa Kelas 5 SD Kanisius Gendongan, dan juara 3 diraih oleh Atika Dwi Kusuma Putri siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Salatiga. (deb)

iklan