PLN Gelar In House Training Safety for Manajement

IN HOUSE TRAINING- PLN menggelar In House Training Safety For Management di Ruang Merbabu, Hotel Novotel Semarang, pada Senin (20/5). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS
IN HOUSE TRAINING : PLN menggelar In House Training Safety For Management di Ruang Merbabu, Hotel Novotel Semarang, pada Senin (20/5). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Sebanyak 47 Manager dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Semarang, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Salatiga, dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta mengadakan In House Training Safety For Management. Kegiatan berlangsung di Ruang Merbabu, Hotel Novotel Semarang, pada Senin (20/5).

In House Training tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kepedulian manager terhadap permasalahan keselamatan dan kesehatan kerja yang ada dalam perusahaan.

Manager Unit pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Ardiansyah menyampaikan, pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja ini dapat dipahami oleh semua lini dalam perusahaan.

“Kita telah memiliki pesan dari Direksi bahwa Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia, oleh karena itu Management PLN telah berkomitmen untuk menjaga keselamatan nyawa manusia yang ada disekitar perusahaan,” ungkap Donny

iklan
Baca juga:  Goes To School, KPU Semarang Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

Pejabat K3L UP2D Jateng dan DIY, Fathurokhman mengatakan, pada In House Training kali ini dihadirkan dalam suasana yang lebih santai dan humanis dengan mengusung tema Bersinergi mewujudkan keselamatan dibulan penuh kebaikan.

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang lain, dimana biasanya K3 dikaitkan dengan sesuatu yang kaku / baku, namun kali ini kami mencoba menanamkan pemahaman keselamatan kerja melalui unconscious mind sehingga diharapkan dapat mengubah perilaku menjadi lebih positif,” ujar Fathur.

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Vertical Outdoor Management. Dalam pelatihan tersebut disampaikan pentingnya mengenali kebutuhan dasar hidup manusia salah satunya kebutuhan akan keselamatan.

Salah satu peserta pelatihan, Aryta Wulandari, Manager PLN Demak Kota mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi organisasi maupun kehidupan pribadi.

Baca juga:  Berbagi Inspirasi dengan PLN Mengajar

“Pelatihannya menyenangkan, sangat humanis dan menyentuh hati, bahkan saya sampai menteskan air mata pada saat refleksi diri,” ungkap Ayt.

Selain proses bisnis utama menyediakan tenaga listrik bagi masyarakat, PLN senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan budaya keselamatan yang terintergrasi dengan sistem manajemen perusahaan.(aln/mar)

iklan