Penjualan Produk Sharp Tumbuh 14%

Gelar Pameran Tunggal SHARP Tomodachi Expo 2019 di Global Elektronik

GOLD SERIES- Menyambut HUT ke-50 Sharp Indonesia, SEID meluncurkan 2.000 produk Gold Series Sharp, seperti TV, kulkas, mesin cuci, air cleaner dan car air cleaner, yang sebagian dipasarkan di Global Elektronik Semarang. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS
GOLD SERIES- Menyambut HUT ke-50 Sharp Indonesia, SEID meluncurkan 2.000 produk Gold Series Sharp, seperti TV, kulkas, mesin cuci, air cleaner dan car air cleaner, yang sebagian dipasarkan di Global Elektronik Semarang. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Penjualan perangkat elektronika diprediksi bakal melonjak di tahun ini dengan estimasi pertumbuhan 8%-10%. Selain ditopang perbaikan daya beli masyarakat, juga didukung inovasi produk yang dilakukan sejumlah industri elektronik.

Branch Manager PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) Semarang, Yan Theodore mengatakan, penjualan produk Sharp sendiri di Semarang mengalami pertumbuhan sekitar 14 persen. Sedangkan secara nasional Sharp tumbuh 120 persen.

“Produk terlaris masih didominasi produk kulkas (45%), TV LED (25%), sisanya untuk produk mesin cuci, AC, vacuum cleaner, dan lainnya,” kata Yan Theodore, di area Pameran Tunggal “Sharp Tomodachi Expo 2019” di Global Elektronik.

Sementara, untuk menyambut HUT ke-50 Sharp Indonesia, SEID meluncurkan 2.000 produk Gold Series Sharp, seperti TV, kulkas, mesin cuci, air cleaner dan car air cleaner, serta menyediakan hadiah emas murni seberat 50 gram bagi 50 konsumen yang beruntung.

Menurut Yan, setiap bulan Sharp menggelar promo berupa cashback (potongan harga), voucher belanja dan souvenir. Promo berlangsung dalam waktu tertentu dan singkat namun berkelanjutkan.

“Melalui ajang pameran tunggal, yang disertai beragam promo menarik, diharapkan mampu mendongkrak omzet penjualan Sharp,” ungkapnya.

Praktisi Bisnis Ritel Elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto menuturkan, perangkat elektronik telah menjadi kebutuhan rumah tangga yang utama, sehingga penjualan tak pernah sepi. Bahkan, belakangan cenderung melonjak, karena produk Sharp Jepang kian inovatif yang disukai kaum milenial.

“Tengok saja Pameran Tunggal SHARP Tomodachi Expo 2019 yang digelar Global Elektronik sejak tanggal 18 September sampai dengan 7 Oktober 2019 yang akan datang, tiap hari selalu ramai pengunjung,” ujarnya.

Selain menggelar produk-produk berkualitas dengan teknologi kekinian dan inovatif, lanjutnya, ditawarkan promo dan hadiah menarik, antara lain 2 unit sepeda motor, jalan-jalan ke Raja Ampat, barang elektronik, dan voucher.

“Melalui ajang pameran Sharp Tomodachi Expo 2019 kami menargetkan penjualan melonjak sampai 20 persen,” terangnya.

Andy optimis target tersebut tak akan meleset, karena pameran bertabur promo dan hadiah menarik. Ada undian Berhadiah Emas Murni untuk 50 pemenang dalam setiap pembelian produk Gold Series, ini sangat menarik.(aln)